,

Iklan

Iklan

22 Tahun Mengabdi, BPRS Bhakti Sumekar Luncurkan Program Berani Simpel, Begini Penjelasan Dirut Hairil Fajar

SerikatNasional
30 Apr 2024, 12:07 WIB Last Updated 2024-04-30T10:18:07Z




Sumenep (Serikatnasional.id),– Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar meluncurkan program Bismillah Gerakan Melayani Simpanan Pelajar (Berani Simpel).


Terobosan yang dicanangkan Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo  untuk menggencarkan simpanan pelajar di Kabupaten Sumenep. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) Bank BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar. 


Bank yang berada di bawah naungan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) kabupaten Sumenep ini telah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep. Sebab, kata Hairil Fajar, program Berani Simpel tersebut dikhususkan untuk pelajar dengan konsep Satu Rekening Satu Pelajar (Kejar).


“Jadi kemarin kita sudah bersama kepala dinas, program Berani Simpel (Bismillah Gerakan Melayani Simpanan Pelajar) itu bagian dari program yang kita lakukan bekejasama dengan kepala dinas pendidikan untuk menggencarkan simpanan pelajar,” ujar Hairil Fajar, Dirut PT. Bank BPRS Bhakti Sumekar saat ditemui media ini di kantornya. Senin (29/04).


Adanya program Berani Simpel diharapkan bisa meningkatkan literasi keuangan di kabupaten berjuluk kota keris ini, selain itu, program yang dicanangkan bupati Sumenep tersebut diharapkan juga dapat meningkatkan semangat menabung siswa di BPRS Bhakti Sumekar.


Program Berani Simpel BPRS Bhakti Sumekar melalui kerjasama dengan Dinas pendidikan kabupaten, dinas pendidikan provinsi dan kementerian agama.


Hairil Fajar berharap, Bank yang telah berkiprah selama 22 tahun melayani masyarakat Sumenep ini ada perubahan ke arah yang lebih baik. Mulai pengetahuan siswa, keterampilan, keyakinan yang mempengaruhi sikap dan perilaku siswa.


Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengambilan keputusan dan pengelolaan keuangan untuk mencapai kesejahteraan keuangan masyarakat terutama di tingkat pelajar.


“Jadi kan di bawah ini kan banyak sekolah harapannya sekolah itu emang betul-betul ada pergerakan perubahan dengan adanya kerjasama ini,” pungkasnya.


Penulis : Imam Rasyidi

RECENT POSTS