,

Iklan

Iklan

Polres Tulungagung Peringati Nuzulul Qur’an Ramadhan 1445 H, Ini Pesan Kapolres

SerikatNasional
29 Mar 2024, 10:57 WIB Last Updated 2024-03-29T03:57:17Z


Tulungagung (Serikatnasional.id),- Kapolres Tulungagung bersama Bhayangkari dan keluarga besar Polres Tulungagung menggelar acara peringatan “Nuzulul Qur’an” bulan Ramadan 1445 H / 2024 Masehi yang bertempat di Masjid Al Hafidz Polres setempat, Kamis (28/03/2024). 


Pada peringatan Nuzulul Qur'an kali ini mengambil tema “Bulan Ramadhan, Nuzulul Qur'an dan Idul Fitri meningkatkan kualitas iman dan takwa personel Polri siap mewujudkan Kamtibmas untuk Indonesia Maju”.


Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi dalam sambutannya mengatakan, Nuzulul Qur'an merupakan peristiwa turunnya Alquran kepada Nabi Muhammad yang terjadi pada malam 17 di bulan Ramadhan.


Dikatakannya pada surat pertama dimana pada surat itu mengajarkan manusia untuk kita mencari ilmu dari apa yang kita tidak ketahui. Ini juga bisa menjadi suatu tuntunan kita dalam menjalankan tugas kita dalam menjalankan tugas dimana banyak hal hal yang tidak kita ketahui dan ini merupakan suatu kewajiban kita dalam mencari ilmu dan bagaimana cara menyelesaikan permasalahan dalam melaksanakan tugas.


"Al-Qur'an selain dibaca dipahami dan juga harus diamalkan, tentunya sangat relevan bagi kita untuk mengamalkan isi Al-Quran dalam kehidupan sehari hari," ujarnya.


Menurutnya, tugas Kepolisian adalah melakukan pembinaan keamanan ketertiban masyarakat, dan ini tentunya adalah hal yang sangat penting bagi masyarakat sehingga masyarakat dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan baik.


“Di momen peringatan Nuzulul Qur'an ini mari kita jadikan untuk merubah menjadi lebih baik, meningkatkan ibadah," ajaknya.


Sementara itu Ustadz Soim Alkassi dalam tausiyahnya juga mengajak yang hadir untuk menjadi lebih baik dan lebih takwa dalam menjalankan ibadah. 

Usai acara peringatan Nuzulul Quran kemudian dilanjutkan dengan acara Buka Bermasa. (AS/Red) 

RECENT POSTS