,

Iklan

Iklan

Berkah Ramadhan! Desa Rombasan Cairkan BLT-Desa Tahap Pertama, Sekdes: Penerimanya Lansia yang Sudah Tidak Kuat Bekerja

SerikatNasional
27 Mar 2024, 15:34 WIB Last Updated 2024-04-05T20:45:36Z



Sumenep (Serikatnasional.id),- Bulan suci Ramdhan yang penuh berkah ini menjadi tantangan tersendiri bagi masyarakat kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan buka dan sahurnya. Sebab anggaran belanja masyarakat pada Ramadhan tahun ini mengalami peningkatan daripada tahun sebelumnya.


Demi kesejahteraan rakyatnya, Mahrus Kades Rombasan, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep melalui Bank BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pragaan salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DESA) di balai Desa Rombasan untuk membantu meringankan kebutuhan warganya yang layak menerima bantuan. (Rabu 27/03/2024) 


Hadir dalam penyaluran BLT-Desa jajaran forpimka Pragaan, pendamping desa dan penerima manfaat yang telah diundang langsung ke balai desa. 


Camat Pragaan, Indra Hernawan dalam sambutannya menyampaikan terkait dengan BLT-Desa ini mengingatkan atau menghimbau bahwa BLT-Desa ini untuk memberikan stimulan masyarakat yang berada di posisi kurang mampu. 


"Jadi ayo manfaatkan bantuan ini meskipun istilahnya sedikit jadikan yang sedikit ini lebih barokah, " Dawuh camat kepada para penerima. 


Polsek Pragaan, Iptu Miftahol Rahman, SH. MH,. juga menyampaikan bahwa dalam setiap penyaluran selalu hadir dan mengawasi takut ada hal yang tidak sesuai dengan aturan yang ada. 


"Kita melakukan pemantauan yang mana disini kurang lebih 21 orang melalui hasil laporan, dan semoga uang yang diberikan ini bermanfaat, " 


Senada dengan yang disampaikan Kapolsek, Bapak Salam Danramil Pragaan juga menyampaikan bahwa tugas dari tiga pilar sudah ada MOU dari kementrian desa kepada Panglima TNI dan Kapolri terkait keterlibatan pengawasan dan pengendalian penyaluran-penyaluran atau program yang ada di desa. 


"Oleh karna itu, Sinergitas baik itu tingkat Forpimka atau sampai ke desa karna desa lain bisa tertib administrasi memberikan undangan meskipun melalui via Whatsapp,"tegas Danramil. 


Dari pantauan media dilokasi tampak para penerima BLT-Desa di desa Rombasan ini rata-rata lanjut usia. "Semuanya penerima manfaat 21 orang, Penerimanya Lansia yang Sudah Tidak Kuat Bekerja. " Ucap carek di tengah-tengah acara. (***) 




RECENT POSTS