,

Iklan

Iklan

Teguh Rianto Ketua POSKO PEMENANGAN : PIP itu terbagi atas dua macam, yaitu aspirasi dan reguler

SerikatNasional
2 Des 2023, 08:50 WIB Last Updated 2023-12-02T01:50:58Z

 


TANGERANG (Serikat nasional.id) , -  Untuk proses SK Nominasi PIP (pengambilan/pembagian & pemanggilan siswa ke posko), Posko Pemenangan Alrizoma Akrom memanggil seluruh Korcam Korcamnya yang berada di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Ciledug, Kecamatan Larangan, Dan Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang , guna membahas Program Indonesia Pintar yang diperuntukan Bagi Masyarakat Sekitar, Jumatan (1/12/2023).


Posko Pemenangan Alrizoma Akrom SH.,M. iKOM yang dikondisikan sebagai tempat kegiatan dalam rangka dirinya maju sebagai CALEG DPRD Kota Tangerang ini sudah mulai nampak sibuk dari dua bulan sebelumnya, dan mungkin dalam beberapa bulan kedepan akan lebih sibuk mengingat rutinitas Posko Menghadapi Pileg serta Pilpres di 2024 demikian ungkap Teguh Riyanto Ketua Team Pemenangan Posko kepada awak media




Lebih lanjut  Sekretaris Pengurus Anak Cabang PDI Perjuangan Kacamatan Larangan ini menjelaskan, nantinya Posko bukan saja hanya untuk pemenangan Alrizoma Achrom,SH.,M

iKOM sebagai Caleg Dprd, Namun Posko ini juga rutin mengadakan kajian kajian serta langkah taktis guna memenangkan Pencapresan GANJAR -MAHFUD sebagai Presiden di 2024. 

Dan tentunya nanti akan lebih difungsikan sebagai Rumah Aspirasi bagi Konstituen dan masyarakat bila terpilih maju sebagai Wakil Rakyat.



Terletak di Gg. Kedongdong  Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang Posko ini juga memang sudah difungsikan beberapa bulan yang lalu guna mendistribusikan ke Posyandu Posyandu berupa Biscuit Ibu Hamil, MP ASI serta APK. 



Alrizoma Akrom yang merupakan Staff Ahli dari Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Utut Adianto dalam sambutan singkatnya mengatakan, 

Program Indonesia Pintar (PIP) adalah salah satu program andalan yang diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo dengan tujuan mengurangi angka anak putus sekolah. Insya Allah saya bisa menyalurkan program PIP ini karena didukung sepenuhnya oleh Pak Utut Adianto dan Pak Ichsan Sulistyo yang merupakan anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan," jelas Akrom.


Di samping PIP, Akrom pun mempersilahkan masyarakat yang membutuhkan untuk mengajukan bedah rumah. "


Silahkan bila ada rumah warga yang tidak layak huni untuk mengajukan program bedah rumah. Insya Allah saya perjuangkan," lanjutnya.



Salah satu siswi penerima Program PIP, yang sudah menerima bantuan PIP yakni Amelia warga Larangan Utara merasa terbantu dengan adanya Program tersebut, ia berharap hal ini berkesinambungan, sehingga masyarakat benar benar merasakan bantuan yang digulirkan melalui Program PIP, Sementara Sekretaris PAC Larangan Teguh Riyanto secara gamblang memberikan penjelasan tentang tata cara pengurusan dan pencairan PIP kepada Korcam Korcam yang hadir.


"PIP itu terbagi atas dua macam, yaitu aspirasi dan reguler. Yang aspirasi merupakan ajuan lewat anggota DPR RI. Sedangkan reguler diajukan oleh pihak sekolah," terang Teguh. Menurut Teguh, PIP menyasar pada siswa SD, SMP, SMA/SMK.


"Untuk bantuan siswa SD sebesar Rp500 ribu, SMP Rp750 ribu, dan SMA/SMK Rp1.000.000 pertahun. Bank nya berbeda. Untuk SD dan SMP Bank BRI, sedangkan SMA/SMK Bank BNI, pertemuan diakhiri dengan makan siang, ramah tamah, serta foto bersama.



(D. Wahyudi)

RECENT POSTS