,

Iklan

Iklan

RSUD Slamet Martodirdjo Antisipasi Melonjaknya kasus Covid-19 EG5 dan EG2

SerikatNasional
21 Des 2023, 21:29 WIB Last Updated 2023-12-21T14:29:52Z



PAMEKASAN Simenep, - Mengantisipasi melonjaknya kasus Covid-19 EG5 dan EG2 dua varian baru menjelang Liburan Panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Slamet Martodirdjo Pamekasan siaga 24 jam.


Baik dari Tenaga Kesehatan, Ruang Perawatan serta Obat-Obatan serta Alat Pelindung Diri (APD) dan Fasilitas lainnya, sudah dipersiapkan sejak sekarang.


Berkaca pada pengalaman dari kasus Covid-19 yang dulu-dulu, pihak RSUD Slamet Martodirdjo Pamekasan, Madura, Jawa Timur, terus siaga.


"Pihak kita sudah berpengalaman dalam menangani kasus Covid-19, ketika terjadi lonjakan nantinya kita tinggal komando saja," tutur Ketua Satgas Covid-19 RSUD Syaiful Hidayat.


Tentu juga dari segi kebijakan Pemerintah, harus membantu dengan melakukan langkah-langkah seperti dulu, seperti testing dan tresing dimulai dari sekarang, jangan kita menunggu setelah ada ledakan baru bergerak.


"Kalau bisa jangan sampai terjadi lonjakan kasus Covid-19, atau kasus yang luar biasa seperti kasus Delta dulu," harap Syaiful dokter Spesialis Paru tersebut.


Dirinya juga mengimbau kepada Masyarakat, meskipun pandemi ini dinyatakan selesai, sebenarnya selesai itu dalam artian dia bukan penyakit yang menimbulkan kegawat daruratan global menurut WHO, tetapi sebenarnya virus itu masih ada, jadi tetap patuhi protokol kesehatan demi diri kita, keluarga kita dan orang-orang disekitar kita.


Jangan lupa lakukan Vaksin lengkap, karena orang yang mudah terjangkit virus Covid-19 itu adalah orang yang belum pernah melakukan vaksin sama sekali.


"Apalagi saat ini Pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan berupa perintah kepada semua fasilitas kesehatan, untuk membuka kembali pelayanan Vaksin Covid-19 bagi mereka yang belum vaksin dan belum booster," tukasnya. (Mif) 

RECENT POSTS