,

Iklan

Iklan

Pasca Diberitakan Media Serikatnasional, TPS Pasar Kolpajung Pamekasan di Perbaiki

SerikatNasional
15 Des 2023, 15:57 WIB Last Updated 2023-12-16T06:43:04Z



Pamekasan (Serikatnasional), - Salah satu Pasar tradisional yang terletak di Lapangan Kowel Pamekasan itu, sempat menjadi perbincangan masyarakat sekitar.


Bahkan masyarakat yang menggantungkan hidupnya dengan berdagang di pasar Kolpajung ini ikut mengeluh dengan keberadaan Tempat Penyimpanan Sementara yang sangat tidak layak. 


Dengan tidak terawatnya TPS di Pasar Kolpajung itu, keamanan juga harus menjadi perhatian utama pemerintah, selain itu Infrastruktur di area pasar perlu menjadi atensi khusus. 


"Sekarang musim hujan Mbak, atapnya pada bocor semua, selain itu akses jalannya juga becek," ucap Nurhayati salah satu Pedagang yang berjualan petis di TPS Pasar Kolpajung yang terletak di Lapangan Kowel Pamekasan, pada Jum'at (08/12/2023) siang.


Andiko Bayu Adi Kabid Pemasaran Disperindag Pamekasan langsung turun dan survei lokasi.


Dirinya mengatakan hasil dari survei tersebut, memang benar adanya jika ada beberapa atap tenda yang rusak.


"Dari 305 tenda yang ada, 32 diantaranya memang rusak, akan tetapi rusaknya itu dikarenakan kait pengikatnya copot," ucap Andiko kepada Jurnalis Media ini saat ditemui di ruang kerjanya pada Jum'at (15/12/2023) pagi.


Koordinator Investigasi media ini mengabarkan bahwa, siang ini, pemerintah daerah melalui Disperindag setempat langsung memperbaiki TPS yang jeblol atapnya tersebut. 


"Langsung diperbaiki hari ini mas, " Ujar koordinator Investigasi media ini yang juga salah satu aktivis sosial di wilayah Jawa Timur. 


Hingga berita ini ditayangkan, belum ada keterangan resmi dari pemerintah setempat prihal anggaran perbaikan TPS pasar Kolpajung yang di protes warga itu.  (red) 





RECENT POSTS