,

Iklan

Iklan

Wisata Air Terjun Toroan Ketapang-Sampang Jadi Pilihan Zapta community Sumenep Berlibur

SerikatNasional
11 Nov 2023, 19:41 WIB Last Updated 2023-11-11T12:41:26Z


Travelling (Serikatnasional.id),- Wisata air terjun toroan merupakan salah satu tempat wisata air terjun yang memiliki ketinggian air terjun sekitar 20 meter, airnya sangat deras dan aliran airnya langsung menuju air laut, keindahannya terletak karena posisinya yang berada di bibir pantai, jarang dijumpai lokasi air terjun yang lokasinya berdampingan dengan pantai.


Zapta community yang saat ini merupakan salah satu wisatawan air terjun toroan Ketapang Sampang asal sumenep yang merasakan akan keindahan panorama air terjun dan pantainya.


Bagi pengunjung yang ingin menikmati indahnya objek wisata ini pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya banyak, disamping keindahannya tarif loket masuk menuju lokasi air terjun dan pantai sangatlah murah, harga ekonomi sebesar Rp, 5.000 per orang, tersedia musolla, toilet gratis, tempat perkir kendaraan yang luas serta tempat duduk yang sejuk membuat para wisatawan betah.


berpadu dengan panorama air terjun toroan yang diiringi jernihnya air terjun, seakan air terjun tersebut akan semakin indah terlihat saat sedang air laut pasang. Ditambah lagi, deburan ombak yang beradu dengan suara air terjun, begitu riuh bersahutan.


Saat air laut surut, pengunjung dapat melihat bebatuan karang di bawah air terjun. Air terjun pun tidak pernah kering meskipun sedang musim kemarau. Batuan karang ini dapat menjadi pijakan bagi pengunjung untuk lebih dekat dengan air terjun.


Sri Siregar selaku pendamping ketua Zapta community menyampaikan bahwa dirinya tetap agendakan acara tour wisata baik di daerah Madura sendiri maupun di luar Madura. Sebab, agenda ini merupakan bentuk wujud nyata dalam menjalin keakraban untuk membangun Zapta community lebih maju.


" kami tetap optimis segala bentuk kegiatan Zapta community kedepan, baik yang bersifat kegiatan rutinitas, sosial kemasyarakatan serta tour wisata alam akan kami laksanakan, sebab hal ini yang akan mempererat tali persaudaraan" Katanya.


" semoga kedepannya zapta community lebih menampilkan makna yang nyata dan bermanfaat bagi teman maupun bagi masyarakat luas " tutupnya.(***) 

RECENT POSTS