,

Iklan

Iklan

SMAN 1 HU'U Peringati Hari Guru Nasional dengan Meriah

SerikatNasional
25 Nov 2023, 20:34 WIB Last Updated 2023-11-25T13:35:24Z



Dompu (SerikatNasional.id),- SMAN 1 HU'U merayakan hari ulang tahun guru nasional yang berlangsung di lapangan sekolah, Sabtu, (25/11/23).


Hari guru kali ini dirayakan dengan sangat meriah, walau di tengah teriknya matahari peserta didik dan guru SMAN 1 HU'U tetap semangat mengikuti upacara.


Upacara di awali dengan iringan alunan lagu Indonesia Raya yang dibawakan oleh grup drumband SMAN 1 HU'U, di sertai dengan paduan suara dari kelas XII.


Kepala Sekolah SMAN 1 HU'U Titi Sumantri S.S dalam pidatonya menyampaikan begitu besar jasa guru bagi generasi dan kelangsungan bangsa di masa mendatang. Walau diera digitalisasi sekarang ini memang tidak mudah menjadi seorang guru.


"Tantangan ke depan semakin kompleks dan sangat menantang. Namun demikian peran guru sangatlah diharapkan untuk membentuk karakter anak bangsa" ucapnya dengan lantang di depan peserta didik dan guru yang hadir.


Di ujung upacara dilangsungkan pemberian  penghargaan kepada guru favorit dan guru terbaik sebagai bentuk apreasiasi dan penghargaan kepada guru atas dedikasinya. Upacara pun diakhiri dengan pembacaan doa sembari berharapa agar guru tetap diberikan ketabahan dan kesabaran untuk mendidik generasi di masa mendatang.


Tidak hanya itu keseruan hari guru ini masih berlanjut, setelah upacara para guru mengarahkan para peserta didik agar jangan dulu bubar dan mencari tempat yang lebih teduh. Satu persatu peserta didik maju untuk menampilkan persembahannya masing-masing. Diantaranya ada yang mempersembahkan puisi, drama, bernyanyi, dan pidato. 


Penampilan pertama dipersembahkan oleh salah satu siswi dari kelas X3 yaitu Dinda Mulyani dengan membawakan puisi yang  luar biasa. Puisi juga dipersembahkan oleh Marcella dari kelas XII MIPA 3.


Kemudian dilanjutkan persembahkan oleh kelas X1. Namun penampilan ini sedikit berbeda dari sebelumnya karena, kelas X1 berhasil membuat para guru  dan peserta didik yang hadir merasa terharu dan tersentuh dengan persembahan mereka yang membawakan lagu yang berjudul " terima kasih guruku".


Tidak mau kalah, anggota pramuka SMAN 1 HU'U juga menampilkan dance terbaik mereka. Penampilan yang sangat luar biasa heboh. Ditambah tepukan tangan dan sorakan peserta didik dan guru yang ikut menyaksikan persembahan ini.


Acara hari guru nasional ini juga dimeriahkan dengan pembacaan pidato oleh Arianti salah satu siswi kelas X5 yang dilanjutkan dengan drama tentang kekejaman Israel terhadap Palestina yang di persembahkan oleh beberapa siswa kelas X5. 


Penampilan terakhir dari acara ini yakni persembahan dance dari anggota Osis yang diikuti oleh beberapa guru. Sehingga menambah keseruan dan suasananya bertambah heboh. Semua menyatu dalam dentukan musik yang menggetarkan. 


Sementara itu, peserta didik juga tidak ingin kehilangan momen dengan melakukan foto bersama dengan wali kelas mereka masing-masing. Tidak hanya itu mereka juga memberikan ucapan terimakasih kepada wali kelas mereka karena selama ini sudah bersabar, mendidik dan menuntun mereka. 


"Pada masing-masing wali kelas mendapat kejutan dari siswanya. Ada yang memberikan kue, dan ada yang pula memberikan kado" ujar Marcella 


Di samping itu, hari guru kali ini menjadi momen bahagia sekaligus tersedih untuk kelas XII. Karena ini adalah masa-masa terakhir mereka dengan gurunya, dan masa terakhir mereka berada di sekolah momen yang tidak akan terulang lagi. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan mereka tetap bisa bertemu, walau hanya sekedar berpapasan di jalan. 


"Ikatan guru dan peserta didik sama seperti ikatan orang tua dengan anak yang tidak mungkin terpisah" tutupnya. (Jum/Rdn)

RECENT POSTS