,

Iklan

Iklan

Dewi Handayani, Dibalik Kesuksesan Moh. Ra'is Yusuf, S. Sos., Camat yang Kiai

SerikatNasional
17 Nov 2023, 11:15 WIB Last Updated 2023-11-17T10:23:23Z

 


Sumenep (Serikatnasional.id),- Pada Penganugerahan Bupati Award 2022 untuk Camat dan Lurah Teladan se-Kabupaten Sumenep pada rabu malam 16 November 2022 silam sebagai bentuk evaluasi terhadap kinerja Kecamatan dan Kelurahan setiap tahunnya dalam melakukan inovasi pelayanan publik.



Dengan nilai 902,50 mampu menghantarkan Rais Yusuf, S,Sos., Camat Guluk Guluk sebagai Juara 1 (Pertama). Secara Administratif,  Presentasi dan Kunjungan Lapangan membuatnya terpilih sebagai camat terbaik se-Kabupaten Sumenep dan mendapatkan hadiah Uang tunai Rp.10.000.000 dan 1 unit Laptop.



Pagi ini, beredar di Whatsapp group foto Camat Guluk-Guluk didampingi istri tercintanya. Dalam foto tersebut terlihat camat sedang berfoto sambil memperlihatkan Piagam. 


Dikonfirmasi media ini, Ra'is panggilan akrabnya menyampaikan dirinya masuk 5 Nominator Bupati Award 2023 Sinergisitas Pemerintah Kecamatan. 


"5 Nominator Bupati Award 2023, kinerja Camat Sinerginitas Pemerintah Kecamatan, namun pada saat acara tidak bisa hadir sehingga pagi ini piagam dan medali diterima di pemkab," Dawuhnya, Jum'at 17 November 2023.


Untuk masyarakat Guluk-guluk katanya, saya memposting itu masyarakat Guluk-guluk agar tahu hanya itu yang dapat saya sampaikan. "Dulu 2021 juara 2, 2022 juara 1 dan saat 2023 ini masuk 5 nominator,  kurang lebihnya mohon maaf, itu saja, " Ujar alumnus Universitas Wiraraja Sumenep 2004 silam. 


Berbeda dengan camat-camat lain yang ada di kabupaten Sumenep yang pendidikannya mayoritas S2, dan di antara yang S2 ini kebanyakan S1 nya lulusan STPDN. Sementara Mohammad Ra'is Yusuf, S. Sos., merupakan camat satu-satunya di kabupaten Sumenep jebolan Strata 1 Universitas Wiraraja. 


Ditengah-tengah popularitas dan kesuksesannya, ia selalu didampingi perempuan hebat ibu Dewi Handayani (sang istri) dimanapun ia ditugaskan. 


Dewi handayani telah ikut serta menjadi peluru emas dan badai semangat yang menjadikan Mohammad Ra'is Yusuf, S. Sos., hingga detik ini tetap semangat dan giat dalam menjalankan tugas-tugas kedinasannya. 


Sehingga setelah pensiun nanti, ia berniat membawa istri dan anak-anaknya pulang kampung ke Kecamatan Ganding meskipun guluk-guluk merupakan tumpah darah leluhurnya. 


Ketika ditanya setelah pensiun apa akan jadi politisi atau kiai ?, camat dengan julukan Bhuju' Ghubhe ini hanya tersenyum saja. 


Untuk diketahui, dari pernikahannya Mohammad Ra'is Yusuf dan Ny. Dewi Handayani memiliki enam anak, lima diantaranya perempuan dan satu laki-laki. berikut nama putra-putrinya:

1. Faizin Novalina Erwin

2. Malika Ilmi Erwin

3. Nafis Nabila Erwin

4. Moh. Fairus Azmi Abdillah Erwin

5. Jilan Ummi Afifah Erwin

6. Ummi Karimah Alfadiah Ekwin


(Ras/red) 







RECENT POSTS