,

Iklan

Iklan

Dalam Rangka Mengoptimalkan Pelayanan Kesehatan, RSUD Dr. H. Moh. Anwar Berupaya Tambah Dokter Spesialis Kemoterapi

SerikatNasional
25 Okt 2023, 08:25 WIB Last Updated 2023-11-01T14:08:28Z



Sumenep (Serikatnasional.id),- Direktur RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep berharap adanya penambahan dokter spesialis kemoterapi yang hanya ada satu di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Dr. Erliyati, M.Kes., menyampaikan bahwa saat ini dokter spesialis terutama di Spesialis Kemoterapi di Kabupaten Sumenep hanya ada satu. oleh karena itu dia meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) agar kiranya menambah dokter spesialis.


“Saat ini di rumah sakit RSUD Dr. H. MOH. ANWAR hanya ada satu dokter spesialis kemoterapi, saya rasa itu tidak cukup, dan perlu ditambahlagi” ujarnya.


Maka dari itu, Ia berharap pemerintah daerah bisa mempertimbangkan penambahan tenaga medis, terkhusus dokter spesialis dalam mengoptimalkan pelayanan masyarakat. Sebab, Standart pelayanan yang ada di RSUD semakin lengkap tetapi kekurangan tenaga medis yang spesialis.


” Standart Pelayanan di RSUD Dr. H. MOH. ANWAR ini terbilang sangat lengkap, Namun masih terbatas kekurangan tenaga medis sepesialis.”terangnya.


Ia juga menjelaskan bahwa tenaga medis yang ada sekarang sangat bagus dengan dimana tenaga medis yang ada di RSUD Dr. H. MOH. ANWAR sama seperti tenaga medis yang ada di RSUD yang ada di kota-kota besar seperti kota Surabaya.


” Tenaga medis yang ada sekarang tidak jauh beda dengan rumah sakit besar yang ada di kota-kota besar seperti Kota Surabaya.”pungkasnya. (Ras/Red)

RECENT POSTS