,

Iklan

Iklan

Anselina Ista Ruban Terpilih Sebagai Nahkoda Baru DPK GMNI YPUP - Makassar Periode 2023 - 2024

@SerikatNasional
17 Okt 2023, 07:56 WIB Last Updated 2023-10-17T00:57:49Z


MAKASSAR - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat YPUP Makassar sukses gelar Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) dan Musyawarah Komisariat (Muskom) ke - II DPK GMNI YPUP - Makassar.


Kegiatan yang berlangsung pada hari Sabtu-Minggu, 14-15 Oktober 2023 itu diselenggarakan di kampus YPUP Makassar dan dihadiri langsung oleh perwakilan DPC GMNI Makassar.


Dalam kegiatan PPAB & MUSKOM Ke II nya ini DPK GMNI YPUP MAKASSAR mengusung tema “Membumikan Ajaran Bung Karno didalam kampus YPUP, Demi Terwujudnya Mahasiswa Yang Revolusioner dan Progresif".


Kegiatan ini menjadi kegiatan terakhir dalam masa periode kepemimpinan Bung Yuner Waku Parinusa atau yang akrab disapa Bung Nusa itu, serta terlaksananya pula Musyawarah Komisariat Ke II DPK GMNI YPUP dengan hasil pemilihan Anselina Ista Ruban atau Sarinah Ista terpilih sebagai Ketua Komisariat periode 2023-2024.


Dalam sambutannya sarinah Ista berterimakasih karena telah diberikan kepercayaan untuk menjalankan amanah.


"Saya berterimakasih karena saya diberikan kepercayaan. Sebenarnya sesuai dengan motto saya 'Aku Merdeka Atas Diriku Sendiri' tetapi saya sebagai anggota, saya memiliki kewajiban untuk meneruskan lembaga ini," jelas Sarinah Ista.



Sarinah Ista pun mengajak seluruh anggota untuk terus memupuk rasa solidaritas antar sesama.


"Saya mengajak kepada kita semua khususnya DPK GMNI YPUP, mari kita terus saling merangkul agar rasa persaudaraan dan silaturahmi antar kita tidak terputus, guna membumikan ajaran Bung Karno di kampus kita tercinta ini," lanjutnya.


Dalam kegiatan ini pula hadir Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPC GMNI Kota Makassar, Bung Yosef Yanofan. Dia menaruh harapan besar untuk DPK GMNI YPUP Makassar dibawah kepemimpinan Sarinah Ista.


"Harapannya, komisaris terpilih bisa menjadi promotor yg mampu membawa roda organisasi yg lebih maju lagi. dan mampu menciptakan pengurus yg mampu bekerja sama secara gotong royong utk kemajuan komisariat," terangnya. (Tim/Red) 

RECENT POSTS