,

Iklan

Iklan

Keberadaan Jembatan di Desa Meddelan Jadi Sorotan, Dananya Sungguh Fantastis

SerikatNasional
7 Sep 2023, 13:43 WIB Last Updated 2023-09-07T14:48:27Z


Sumenep (Serikat) - Pemerintah pusat memberikan Anggaran kesetiap desa yang ada di Indonesia dengan nominal yang sangat fantastis. Hal ini bertujuan salah satunya demi mendongkrak perekonomian masyarakat.


Anggaran yang di peruntukan untuk perkembangan di desa tidak lain untuk pemberdayaan masyarakat desa, Infrastruktur dan berbagai bentuk kegiatan yang ada di desa.


Kepala Desa Meddelan, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep misalnya, di desanya banyak bangunan jembatan yang dibangun.


Namun saat ini, keberadaan jembatan di Desa Meddelan, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ini mulai jadi sorotan.


Hasil pantauan media dilapangan, setidaknya kurang lebih ada lima jembatan yang dibangun di lokasi sungai yang sama, sehingga publik mempertanyakan seberapa besar urgensinya pemdes Meddelan.


Ditemukan, prasasti yang ada di lokasi satu buah pembangunan jembatan tersebut bersumber dari Bantuan Keuangan Desa (BK Desa) Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Tahun Anggaran 2021, dengan volume jembatan: 3,0×14,30×3,50 M Plengsengan: 2,5×5,30×4, SIS, menelan anggaran Rp. 500.000.000,00. Sedangkan pelaksana dari pembangunan jembatan tersebut TPK Desa Meddelan pada waktu pelaksanan Tahun 2021.


Sementara, dari besarnya anggaran yang digelontorkan tersebut, media ini menemukan fenomena yang mengejutkan, pasalnya dibagian badan jembatan ada retakan, Jika dibandingkan dengan besarnya anggaran yang mencapai ratusan juta itu diduga ambil untung


Akhirnya, Tim Investigasi media ini melakukan upaya konfirmasi ke kepala desa dengan mendatangi rumah kades. Namun kades Meddelan tidak ada di kediamannya. Tidak berhenti sampai disitu, Tim Investigasi juga mendatangi Balai Desanya,  akan tetapi kepada desa tersebut tidak sedang di baldes , dan ditemui langsung oleh Sekdes setempat.


Atas temuan awak media dilapangan, sekdes menyarankan untuk menghubungi kepala desanya langsung.


” Insyaallah besok datang pak, beliau bersama keluarganya keluar kota," ujar seorang yang juga berada di baldes Meddelan.


Sementara, Sekertaris Desa menyarankan tim media untuk mengkonfirmasi langsung ke Kadesnya.


Silahkan konfirmasi ke Kepala Desa. kami tidak berani menjawab, dan satu pintu ke Kepala desa saja,” terangnya. Rabu, 6/9/2023.


Awak media akan terus menggali informasi terkait Pembangunan Jembatan yang menghabiskan anggaran ratusan juta tersebut pada pihak-pihak terkait.

 (Ras/red)

RECENT POSTS