,

Iklan

Iklan

HUT RI ke-78 tahun, Direktur Utama RSUDMA: Bagi Saya Merdeka Itu Ya Sehat

SerikatNasional
9 Agu 2023, 12:16 WIB Last Updated 2023-09-30T01:28:21Z




SUMENEP (Serikatnasional.id),- Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H. Moh. Anwar Sumenep, dr Erliyati, M. Kes mengatakan, momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 bagi dirinya merupakan cara untuk menerapkan hidup lebih sehat.


Dalam peringatan HUT RI ke-78 tahun, Dirut RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep berharap agar masyarakat Indonesia khususnya warga kabupaten Sumenep tidak lagi terbelenggu oleh berbagai penyakit yang menurutnya, dapat dicegah dengan perilaku sehat.


“Bagi saya merdeka itu ya sehat, Saya berharap masyarakat kabupaten Sumenep memiliki pola hidup sehat karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula,” kata dr Erliyati, M. Kes, pada media ini. Rabu (9/8/2023).


Lebih jauh Dirut perempuan ini menjelaskan, di usianya yang ke-78 tahun ini, wajah kesehatan di Indonesia terutama di kabupaten ujung timur pulau Madura sudah jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Mulai dari jumlah tenaga kesehatan hingga fasilitas yang semakin lengkap.


Selain itu, dr Erliyati, juga menyampaikan, Negara telah menjamin kemudahan dalam melakukan akses layanan kesehatan mulai dari tingkat pusat sampai di daerah. Artinya kata dia, masyarakat miskin tidak lagi kesulitan mengakses layanan kesehatan, baik melalui program Universal Health Coverage (UHC) yang dicanangkan pemerintah kabupaten (Pemkab) Sumenep maupun melalui layanan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dikelola oleh BPJS.


“Merdeka adalah kita terlepas dari rasa takut dan rasa tertindas …, merdeka kapan saja bisa mendapat akses dan pelayanan kesehatan yang standard,” sambung Erliyati.


Orang nomer Wahid di RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep ini berpesan kepada masyarakat kabupaten Sumenep agar selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan.


“Jaga kesehatan diri dan lingkungan, perbanyak silaturrahmi biar pikiran senang.,” Tandasnya.

RECENT POSTS