,

Iklan

Iklan

Anggota DPRD Sumenep Apresiasi Acara HUT RI 78 di Kecamatan Guluk-guluk, Ahmad Suwaifi Qoyyum, S.Sos.,M.A.P : Karena Tidak Bhineka Itu Bukan Indonesia

SerikatNasional
31 Agu 2023, 10:31 WIB Last Updated 2023-08-31T05:14:36Z


Sumenep (Serikat) - Ikut berbaur bersama masyarakat di dapilnya dalam rangka memeriahkan serangkaian acara HUT RI ke 78, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur dari Partai Gerindra K. Ahmad Suwaifi Qayyum, S.Sos, M.A.P di nilai All out dalam keikutsertaannya sukseskan acara.


Camat Guluk-guluk, K. Muhammad Rais, S.Sos menyampaikan anggota DPRD dapil III tersebut bukan hanya memberikan sumbangsih pendanaan saja, K. Ahmad Suwaifi Qoyyum banyak memberikan sumbangsih pikiran dari awal permulaan acara hingga di puncak acara. 


Tidak hanya itu, lanjut Iik (panggilan akrab Camat Guluk-guluk), Ahmad Suwaifi juga memberikan sumbangsih kegiatan-kegiatan yang ditampilkan.

 

Ditemui sesuai acara, K. Ahmad Suwaifi Qoyyum, S. Sos., M.A.P.  menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas pelaksanaan berbagai rangkaian peringatan HUT RI yang ke 78 di Kecamatan Guluk-guluk.


"Alhamdulillah semua berjalan aman dan lancar, ini berkat kerjasama dan komunikasi yang baik antara seluruh pihak, baik Forkopimda bersama panitia serta dukungan seluruh masyarakat, terima kasih atas kerja kerasnya," ujarnya.


Pihaknya berharap kedepannya bisa lebih kreatif lagi seperti apa yang sudah disampaikan oleh bapak camat dalam sambutannya.



Diketahui, parade karnaval budaya  mendapatkan juara 1 kategori umum di HUT RI 78 Kecamatan Guluk-guluk disabet oleh grup karnaval pimpinan Ahmad Suwaifi Qoyyum, S.Sos., M. A.P dengan konsep Kebhinekaan.


"Kosntumnya kita sewa dari luar (kediri), biasanya dalam karnaval itu banyak menampilkan tentang budaya yang ada di madura," ujarnya.


Nah pada karnaval ini lanjut Suwaifi, sengaja menampilkan adat budaya luar madura, sebagai pengenalan ke masyarakat madura khususnya Guluk-guluk.


"bahwa kemerdekaan kita ini adalah berkat keberagaman. Karna tidak Bhinneka itu bukan indonesia," katanya


"Indonesia adalah bangsa yg kaya akan budaya, marilah kekayaan ini kita jaga, kita jadikan keragaman ini sebagai pemersatu bangsa, sesuai dengan semboyan bangsa kita Bhinneka Tunggal Ika," pungkasnya.

RECENT POSTS