,

Iklan

Iklan

Personil Polres dan Sat Brimob Polda Jatim Diterjunkan ke Perbatasan Tulungagung – Kediri

SerikatNasional
3 Jun 2023, 22:38 WIB Last Updated 2023-07-14T00:28:16Z


TULUNGAGUNG (SERIKAT) — Personil gabungan Polres Tulungagung diterjunkan di perbatasan antara Kabupaten Tulungagung dengan Kabupaten Kediri sejak Jumat (02/06/2023) kemarin. 


Kali ini, personil gabungan disiagakan untuk melakukan penyekatan arus lalulintas yang mengarah ke kabupaten Kediri bersamaan dengan adanya kegiatan pertandingan pencak Door atau tarung bebas.


“Personil gabungan disiagakan sejak kemarin hingga hari ini untuk memastikan situasi Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Tulungagung tetap aman dan kondusif serta untuk mengantisipasi potensi terjadinya kerawanan dari simpatisan yang hadir dalam kegiatan tersebut,” terang Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto melalui Kasi Humas Polres Tulungagung IPTU Moh Anshori, Sabtu (03/06/2023).


Dikatakannya, dari hasil pemantauan dan pemeriksaan personil gabungan di perbatasan belum ditemukan adanya indikasi peningkatan arus maupun peningkatan potensi gangguan Kamtibmas.



Adapun menurut Anshori, personil gabungan yang terjunkan di perbatasan melakukan pemantauan dan penyekatan arus lalulintas yakni dengan memeriksa pengguna jalan yang melintas sesuai dengan SOP baik terhadap orang maupun barang bawaan.


“Dalam penyekatan ini personel Polres Tulungagung dan Satbrimob Polda Jatim, melakukan pemeriksaan kepada pengguna jalan yang melintas. Sedangkan personil lainnya ditempatkan pada pos-pos yang ada,” ungkapnya.


Hal ini menurutnya, apabila sewaktu – waktu terjadi kerawanan, maka personel tersebut bisa segera turun ke lokasi dan melakukan tindakan kepolisian.


 Pihaknya berharap semoga kegiatan pertandingan Pencak Dor atau tarung bebas yang berlangsung di wilayah Kediri selama 2 (dua) hari 


"yakni mulai Jumat (02/06) sampai Sabtu (03/06) hari ini bisa berlangsung aman dan kondusif,” harapnya.(Im/red)


RECENT POSTS