,

Iklan

Iklan

Program Universal Health Covarage, Masyarakat Pragaan Laok Apresiasi Pelayanan RSUD. dr. H. Moh. Anwar Sumenep

SerikatNasional
16 Mei 2023, 15:15 WIB Last Updated 2023-06-03T09:07:32Z


SUMENEP (SERIKAT) - Hampir semua kalangan bisa merasakan manfaat dan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moh. Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur.  


Selain pelayanannya yang baik dari perawat dan dokter yang memang profesional di bidangnya, ramah lingkungan, dan bahkan menjadi salah satu rumah sakit yang ikut serta menerapkan program Universal Health Covarage (UHC) sejak 2022 lalu.


UHC ini salah satu program Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep dalam peningkatan akses pelayanan kesehatan dan kemudahan masyarakat dalam menikmati sarana prasarana kesehatan.

Dengan mudahnya persyaratan pendaftaran untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat dilingkungan Kabupaten Sumenep, maka RSUD yang terletak di kabupaten paling ujung pulau Madura ini banyak diminati.

Salah satu pemuda asal desa Pragaan Laok, Kecamatan Pragaan, ikut serta memberikan Apresiasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moh. Anwar Sumenep.

Fadlillah paman dari Muhammad Azril Hanafi salah satu pasien di RSUD Moh. Anwar Sumenep menyampaikan, pelayanan yang diberikan oleh RSUD pada ponaannya lancar tanpa kendala apapun. 

Menurutnya, Muhammad Azril Hanafi sebelumnya mengalami muntah, sakit perut dan mencret. Bahkan sebelum sampai ke RSUD sudah dilakukan beberapa alternatif pengobatan, namun tidak membuahkan hasil yang diinginkan keluarga.


"Alhamdulillah sesampainya di RSUD dan mendapatkan pelayanan pengobatan yang tepat oleh pihak rumah sakit, Alhamdulillah saat ini ponakan saya sudah mendingan," Ujarnya pada media, 16/05/2023.

Fadlillah juga menyampaikan terima kasih kepada rumah sakit umum daerah Moh. Anwar Sumenep atas pelayanan yang diberikan dengan baik dan sempurna.

Pihaknya mengakui berobat ke RSUD tidak mengalami  kesulitan, ia mengaku ikut program Universal Health Covarage (UHC), segala kebutuhan terkait kesehatan seperti obat dan semacamnya gratis.

"Alhamdulillah kata orang Sumenep tidak Ruwet, cukup Bawa KTP, KK dan Akte kelahiran, kan Pasiennya anak kecil, tinggal daftar," katanya.

Selain sampaikan terimakasih kepada Rumah Sakit Umum Daerah, Fadlillah juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi. Program UHC ini betul-betul membantu dan meringankan kebutuhan masyarakat luas yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

" Terimakasih banyak Bapak Bupati Sumenep, kami merasa puas pelayanan di RSUD Moh. Anwar ini," pungkas Fadlillah. 

(Ras/Red)








RECENT POSTS