,

Iklan

Iklan

Bangun Pabrik Nikel Sulfat di Pulau Obi, DPC GAMKI Halmahera Selatan Apresiasi Harita Nickel

SerikatNasional
3 Jun 2023, 14:11 WIB Last Updated 2023-06-03T07:15:51Z

 


MALUKU UTARA (SERIKAT) -Pada tanggal 31 Mei 2023 Harita Nickel melalui unit bisnisnya PT Halmahera Persada Lygend (PT HPL) yang merupakan perusahaan afiliasi bisnis dari PT Trimegah Bangun Persada Tbk. (NCKL) telah meresmikan operasional produksi nikel sulfat pertama di Indonesia dan terbesar di dunia.


Nikel sulfat merupakan bahan utama penyusun prekursor katoda baterai kendaraan listrik. Peresmian operasi produksi nikel sulfat dengan kapasitas 240 ribu ton per tahun tersebut dilakukan di kawasan operasional Harita Nickel di Pulau Obi, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara


Ketua DPC GAMKI Halmahera Selatan, Leonar Hana Salaudin turut memberikan Apresiasi Kepada Harita Nickel karenaPabrik nikel sulfat yang berdiri di Pulau Obi ini, diklaim akan menjadi pabrik pertama di Indonesia yang memproduksinya sekaligus menjadi yang terbesar di dunia dari sisi kapasitas produksi. Ekspor perdana nikel sulfat rencananya akan dilakukan pada Juni 2023.


Leo juga meminta agar pengelolaan terhadap lingkungan yang baik di Pulau Obi bisa terus dilanjutkan.


" Selain itu kontribusi terhadap masyarakat sekitar serta program-program CSR dan bantuan masyarakat harus tepat  sasaran " Pungkas Leo 


Menutup pers release nya Leo selaku Ketua DPC GAMKI Halmahera Selatan menyatakan rasa bangganya bisa menjadi saksi keberhasilan PT HPL yang memproduksi nikel sulfat pertama di Indonesia. 


"Bagi kami ini luar biasa dan tentunya diharapkan memberikan dampak positif bagi masyarakat Halmahera Selatan," Tutup Leo. (***)

RECENT POSTS