,

Iklan

Iklan

Sofyanto Torau Apresiasi Pembentukan Pengurus Pemuda Karang Taruna Desa Kasintuwu

@SerikatNasional
23 Mei 2023, 23:32 WIB Last Updated 2023-05-23T16:32:08Z


LUWU TIMUR – Pemerintah Desa Kasintuwu memfasilitasi pembentukan pengurus pemuda Karang Taruna Desa Kasintuwu, yang digelar di Aula Desa Kasintuwu Pada Senin (22/5/2023).


Dalam sambutannya, Kepala Desa Kasintuwu, Suprianus mengungkapkan bahwa dirinya bersama pemerintah desa akan terus mendukung keberadaan organisasi kepemudaan di Desa Kasintuwu.


“Hadirnya kepengurusan Pemuda Karang Taruna yang telah terbentuk ini, saya optimis desa kita akan semakin maju ke depan, karena peran pemuda dan pemudi sangat strategis dalam mendorong pembangunan desa. 


Kita mau desa kita semakin maju ke depan, sehingga dengan adanya kerja sama yang baik dengan anak muda, kami optimis desa kita akan semakin maju, apalagi kalau semua pemuda terpanggil untuk memikirkan kemajuan desa ke depan.


Karena peletakan pembangunan bukan hanya diletakkan kepada pemerintah desa, melainkan juga anak-anak muda sebagai motor penggerak pembangunan, saya optimis ke depan desa kita akan semakin maju," ungkapnya. 



Terpisah, mantan Ketua Pemuda Karang Taruna Desa Kasintuwu, Sofyanto Torau mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang bisa diundang hadir dalam kegiatan musyawarah pembentukan pengurus Pemuda Karang Taruna Desa Kasintuwu.


“Saya senang bisa hadir, bisa berjumpa dengan adik-adik pemuda, dan saya sangat mengapresiasi langkah pemerintah desa bisa memperhatikan kemajuan pemuda Desa Kasintuwu, lewat wadah kepemudaan ini, saya optimis adik-adik pemuda bisa menyumbangkan ide dan gagasannya untuk terlibat dalam membangun sesa," ungkap Sofyan Torau, Senin ( 22/5/2023).


“Secara pribadi saya mendukung dan saya ucapkan selamat kepada adik-adik, Efron Garusu yang ditunjuk sebagai Ketua, Yandres Palewa sebagai Sekretaris dan Risal Tampandaja sebagai Bendahara pengurus Pemuda Karang Taruna Desa Kasintuwu. Saya optimis kalian bisa majukan pemuda Kasintuwu," tutupnya. 



Efron Garusu yang yang ditunjuk secara aklamasi menjadi Ketua Pemuda Karang Taruna Desa Kasintuwu, mengungkapkan bahwa dirinya mengucapkan terima kasih sudah di pilih menjadi Ketua pemuda Karang Taruna Desa Kasintuwu.


“Saya ucapkan terima kasih karena telah dipilih secara aklamasi menjadi Ketua Pemuda Karang Taruna Desa Kasintuwu. Ke depan saya akan bekerja semaksimal mungkin untuk mengembangkan potensi pemuda dan membantu masyarakat dan pemerintah desa untuk lebih memajukan Desa Kasintuwu," tutupnya.(Tim/Red) 

RECENT POSTS