,

Iklan

Iklan

Provinsi Kalimantan Barat Masuk ke Daftar 10 Besar Jalan Paling Rusak Se-Indonesia, Kornus BEM Nusantara Angkat Bicara

SerikatNasional
21 Mei 2023, 19:35 WIB Last Updated 2023-06-01T11:16:10Z


Pontianak (SERIKAT) -  Kornus BEM Nusantara Pulau Kalimantan menyayangkan dengan masuknya Provinsi Kalimantan Barat ke daftar 10 besar jalan paling rusak Se-Indonesia.


Koordinator BEM Nusantara pulau Kalimantan  (Bemnus) BEM Nusantara pulau kalimantan Pontianak, Markori mengakui masih banyak jalan poros yang belum dibangun oleh pemprov.


"Kami minta pemerintah lebih memperhatikan jalan poros yang ada di daerah Hulu. Jika berbicara data saya ada kok foto -foto jalan yang rusak terkhusus di daerah saya," ungkapnya. 


Markori juga meminta pemerintah Kabupaten/kota dan juga provinsi lebih bersinergi untuk membangun daerah-daerah. 


"Kan ada penanggung jawab masing-masing, ada jalan poros kabupaten, ada jalan poros provinsi dan juga ada jalan Poros Nasional. itu perlu di utamakan Karena jika jalannya rusak otomatis pembangunan dan ekonomi juga akan terhambat," katanya.


Pihaknya percaya dan yakin pemprov bisa bersinergi bersama Pemerintah kabupaten/Kota. Sehingga pembangunan jalan itu diutamakan.


"Jadi saya sangat berharap kepada pemprov kabupaten/kota perlu bersinergi untuk membangun Kalimantan Barat yang lebih baik sekali-kali turun ke lapangan cek jalan di daerah. Jangan yang sudah dibangun dan sudah bagus masih dibangun lagi dan pemprov kabupaten/kota ambil peran mana jalan kabupaten, jalan provinsi serta jalan Nasional," tutupnya (fa/red)

RECENT POSTS