,

Iklan

Iklan

Jaran Serek Dalam Even Calendar of Event Sumenep Masa Kejayaan 2023 Meriahkan Kabupaten Sumenep, Begini Kata Bupati

SerikatNasional
28 Mei 2023, 17:59 WIB Last Updated 2023-06-01T11:05:37Z


SUMENEP (SERIKAT) - Kali ini Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur adakan Festival Jaran Serek bersama Pandhige Community. Hal ini merupakan salah satu Even Calendar of Event Sumenep Masa Kejayaan 2023yang dilaksanakan pada sabtu 27 Mei 2023. 


Ratusan kuda menampilkan atraksi yang menakjubkan di Lapangan Giling Kerapan Sapi menuju Labang Mesem Keraton Sumenep.


Festival kuda serek semakin memukau dan semerak di pandangan masyarakat sumenep  saat puluhan musik tradisional Saronen dan Sanggar Tari menjadi pengiring.



Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi menyampaikan, Festival Jaran Serek yang digelar hari ini sebagai salah satu upaya dalam menjaga dan melestarikan kebudayaan di Sumenep ini. Harus kita pertahankan.


Menurutnya,keterlibatan dan partisipasi Pandhige Community merupakan sebuah kebanggaan bagi mereka, mereka juga menginginkan agar di event berikutnya yang menjadi agenda Pemkab kembali turut dilibatkan.


"Ini menarik sekali, karena teman-teman dari paguyuban Jaran Serek meminta agar di event lainnya juga dilibatkan. Dan ini juga menjadi agar paguyuban lainnya juga turut dilibatkan," kata Bupati, 28 Mei 2023.


(Rsd/Red)

RECENT POSTS