,

Iklan

Iklan

Wanita Asal German Jatuh Dari Tebing Hingga Mengalami Patah Tulang

SerikatNasional
21 Apr 2023, 01:20 WIB Last Updated 2023-04-20T18:20:51Z

 


Lombok Utara (SERIKAT) - Polda NTB,  Respon cepat Sat Samapta Polres Lombok Utara melakukan pertolongan kepada warga Negara Asing yang jatuh dari tebing  di air terjun Kerta Gangga, Dusun Kerta ,  Desa Genggelang Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara, Kamis (20/3/2023).



Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta SIK MH melalui Kasat Samapta Polres Lombok Utara menyampaikan tentang  adanya informasi dari masyarakat, anggota Sat Samapta segera respon cepat  Sehubungan dengan telah terjadinya Warga Negara  German yang jatuh dari tebing, untuk melakukan Tindakan Pertama  di Tempat Kejadian Perkara ( TPTKP ) bersama dengan Basarnas dan Tim Medis menuju TKP di Dusun Kerta  Raharja Desa Genggelang Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara.


Adapun identitas korban yang bernama Anita Monika, perempuan

 72 tahun Kebangsaan Jerman, Nomor Passport : L1VC8VNW8.


Kronologis kejadian, pada saat beberapa menit setelah  kejadian ada warga masyarakat setempat yang bernama  Agus Budiawan menyampaikan  bahwa  saudara Agus Budiawan berada di dekat TKP  dan mendengar ada teriakan  minta tolong beberapa kali kemudian saudara Agus Budiawan mengecek dan  meihat ada seorang wanita bule  yang jatuh dari jalan tangga kayu  ke tebing, dekat air terjun,  mengingat lokasi tebing yang sangat sempit, lantas saudara Agus Budiawan  memanggil warga Dusun kerta  dan menghubungi Polisi,  beserta Basarnas dan Tim Medis untuk membantu mengangkat korban  karena lokasi untuk evakuasi korban terjatuh sangat sempit, sulit dan curam.


Dan di saat di angkat posisi korban berada di bawah  jurang sempit di  bawah jembatan kayu, kemudian Sat Samapta dan dan Basarnas serta Tim Medis  Respon cepat dan berhasil  untuk melakukan evakuasi korban dan sekitar Pukul 11.00 wita korban bisa di evakuasi ke lokasi yang datar.


"Dan atas peristiwa tersebut Korban mengalami patah tulang pada bahu sebelah kiri dan patah kaki kiri disebabkan di saat korban terjatuh dari tebing yang curam dan bebatuan," ucapnya.


"Pkl 11.11 wita, guna memberikan pelayanan Polri kepada masyarakat,  Sat Samapta bersama Tim  langsung membawa korban ke Rumah sakit Umum Daerah Tanjung guna mendapat pertolongan pertama," tutup Kasat Samapta. (Ham)

RECENT POSTS