,

Iklan

Iklan

Tingkatkan Perekonomian Warganya, Pemdes Ponteh Gelar Bazar UMKM

SerikatNasional
10 Apr 2023, 12:02 WIB Last Updated 2023-04-13T22:18:46Z


PAMEKASAN (SERIKAT) -Pemerintahan Desa Ponteh, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan menggelar Bazar UMKM, serta memberikan santunan kepada ratusan anak Yatim-Piatu.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Balai Desa Ponteh, serta diikuti oleh puluhan pelaku UMKM Desa setempat, pada Minggu (09/04/2023) sore.


Kegiatan Bazar tersebut merupakan perdana dimulai tahun ini, yang dilakukan oleh Pemdes Ponteh, yang nantinya akan dijadikan kegiatan rutin setiap tahunnya di Bulan Ramadhan.


Bazar UMKM tersebut digelar selama 10 hari yakni, dari tanggal 09 sampai 18 April 2023 mendatang.


Kepala Desa Ponteh Nansi Pritadora mengatakan bahwasanya, Bazar UMKM digelar bertujuan untuk mengangkat para pelaku UMKM yang ada, dengan begitu jualan mereka akan lebih terkenal lagi, sehingga bisa membantu dan menambah perekonomian mereka.


"Bazar ini dilakukan oleh para pelaku UMKM Desa Ponteh, akan tetapi untuk pengunjung kita buka untuk umum," kata Nansi.


"Selain itu kita juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menambah penghasilan pelaku UMKM dan Pemdes Ponteh, dan membuktikan bahwasanya Desa Ponteh memang benar-benar Desa UMKM," tukasnya.


Sementara itu Eni salah satu pengunjung asal Desa Bulay mengatakan senang dengan adanya Bazar UMKM ini, karena menurutnya dirinya tidak usah jauh-jauh ke Kota untuk berburu Takjil.


"Apalagi harganya lebih terjangkau bagi kami," ucapnya. (Tim/Red) 

RECENT POSTS