,

Iklan

Iklan

Safari Ramadhan, AHY Berikan Apresiasi Luar Biasa Kepada UNIBA Madura

SerikatNasional
13 Apr 2023, 12:23 WIB Last Updated 2023-04-13T22:33:27Z


Sumenep (SERIKAT) - Safari Ramadhan, H Agus Harimurti Yudhoyono M.Sc., M.P.A., M.A (AHY) selaku Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institut sambangi Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura dengan maksud dan tujuan untuk memberikan sebuah materi pengetahuan kepada para generasi Muda di Madura khususnya Sumenep. 


Dalam kesempatan tersebut, AHY sangat mengapresiasi keindahan kampus UNIBA, bahkan menurutnya kampus yang mengandung makna Tera’ ta’ adhemar itu juga merupakan sebuah center of excellence (pengujian)


“Awal masuk tadi saya sudah merasakan bahwa ini merupakan kampus yang benar-benar menjadi center of excellence, dan bukan hanya menjadi pusat keunggulan untuk para generasi muda di Madura tetapi di penjuru tanah air juga," kata AHY, Kamis (13/4/2023). 


Acara yang bertemakan “Peluang dan Tantangan Pemuda Mewujudkan Indonesia Emas 2045” diperuntukan khusus untuk kaum milenial yang masih muda yang kemudian di masa mendatang bisa menjadi penerus dan pemegang tampuk pimpinan di negeri ini


Artinya, generasi muda lah yang pada masa mendatang memimpin dan mengawal bangsa ini, oleh karena itu generasi muda harus persiapkan diri mulai dari sekarang dengan baik meskipun didalam prosesnya nanti pasti banyak tantangan tetapi hasilnya juga banyak


“Pada saatnya kalau Indonesia ingin survive dan ingin menjadi negara maju maka harus benar-benar memiliki kemampuan berinovasi, maka disinilah kita berharap perguruan tinggi seperti UNIBA bisa terus mencetak generasi muda yang cerdas dan berkarakter," jelasnya. 


Tidak sampai disitu, AHY yang kerap disapa dengan Mas AHY juga merasa kagum dan bangga terhadap UNIBA melihat mulai dari sisi bangunan, dan terlebih lagi para mahasiswa/mahasiswi nya yang menunjukkan antusiasme serta energi yang positif. 


“Di UNIBA Madura kami tadi bersama-sama berdialog dengan tema besar melihat dan menyongsong segala peluang, tantangan menuju Indonesia Emas 2045, bahkan saya juga bisa merasakan energi positif dengan harapan Kampus ini bisa semakin maju dan berkembang," harapnya. 


Sementara itu ditempat yang sama, Rektor UNIBA Prof. Rachmad Hidayat menyampaikan rasa bersukur atas apresiasi yang sudah diberikan, serta mengucapkan banyak terima kasih karena sudah memberikan motivasi yang sangat luar biasa kepada mahsiswa sebagai generasi bangsa selanjutnya. 


“Saya sangat berterimakasih sama Mas AHY atas apresiasi dan motivasinya tadi, berharap para generasi milenial nantinya bisa mempunyai karakter serta tauladan yang baik dalam memimpin bangsa ini," terangnya. 


Selain itu, perlu diketahui, kedatangan AHY di UNIBA Madura bukan sebagai tokoh politik melainkan sebagai tokoh pemuda, terbukti dalam radius 1 kilo meter (km) dari UNIBA tidak ada unsur politik sama sekali. (Tim/Red) 

RECENT POSTS