,

Iklan

Iklan

Jelang Hari Raya, Pemdes Pandian Kembali Realisasikan BLT-DD 2023

SerikatNasional
17 Apr 2023, 14:53 WIB Last Updated 2023-04-17T07:58:24Z

 


SUMENEP (SERIKAT) - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sangat diharapkan oleh keluarga penerima manfaat, apalagi tinggal hitungan hari, Ummat Islam akan merayakan hari raya Idul Fitri 1444 H 2023 M.  


Pemerintahan desa Pandian kembali realisasikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) untuk bulan April, Mei dan Juni yang bertempat di pendopo balai desa Pandian, Kecamatan Kota Sumenep pada Senin (17/04/2023).


Sebanyak empat puluh orang kelompok penerima manfaat (KPM) yang ada di desa Pandian hadir dalam penyaluran BLT DD tersebut yang diberikan secara simbolis oleh Kepala desa (Kades) setempat yang di dampingi perangkat dan disaksikan oleh Babhinsa, Babhinkamtibmas serta pendamping.

 

Kepala desa Pandian, Moh. Budianto mengatakan bahwa pihaknya saat ini menyalurkan BLT DD ke 40 KPM yang berada di wilayahnya.


“Alhamdulillah, jelang hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah ini pemdes Pandian dapat merealisasikan penyaluran BLT DD untuk bulan April, Mei, dan Juni atau sekitar Rp.900.000,- semuanya,” kata Kades Pandian disela-sela kesibukannya pada Senin(17/04/2023).


“Tentunya, saat ini masyarakat banyak kebutuhan dalam menyambut Hari Raya, semoga bansos BLT DD dapat memberikan manfaat besar,” imbuhnya.


Kades Budianto pertegas kembali, bahwa sumber dana yang disalurkan tersebut berasal dari anggaran Dana Desa (DD), sehingga anggaran yang semula untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dipotong untuk bantuan sosial akibat Pandemi Covid-19.


“Oleh karenanya, para penerima manfaat ini jangan sampai menghambur-hamburkan uang tersebut diluar kebutuhan sembako,” ujarnya.


Disinggung apakah agenda khusus dari Pemdes Pandian terkait penyaluran diakhir Ramadhan ini, Budianto menuturkan,” Tidak juga, karena hal ini disesuaikan dengan jadwal penyaluran oleh pihak ketiga (Bank), barangkali kebetulan saja.” Tutupnya. (Red)

RECENT POSTS