,

Iklan

Iklan

BEM Nusantara Lampung Siap Membersamai dan Mendukung Bima Yudho Tiktokers Asal Lampung

SerikatNasional
15 Apr 2023, 19:43 WIB Last Updated 2023-04-15T12:43:47Z

 


LAMPUNG (SERIKAT) - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara siap membersamai dan mendukung bima yudho tiktokres asal lampung tentang kritikan pedas terhadap pemerintahan provinsi lampung


Rudiansyah Koordinator Provinsi lampung BEM Nusantara mengatakan, kritikan yang di lakukan oleh bima yudho adalah yang bersifat membangun walaupun mungkin ada sedikit pemilhan diksi yang cukup keras hal yang positif untuk membangun lampung.



BEM nusantara provinsi lampung,menyoroti tindakan pihak pemeritahan provinsi lampung yang di duga mengintimidasi keluarga bima yudho di lampung timur


"Ini menandakan bahwa pembungkaman dan pelemahan terhadap demokrasi semakin menjadi-jadi. Padahal, kebebasan perpedapat telah dijamin dalam konstitusi," kata Rudiansyah koordinator bem nusantara lampung.


BEM Nusantara mengecam segala bentuk pembungkaman demokrasi dan kebebasan sipil, mendesak pemerintahan provinsi lampung menjamin kebebasan berekspresi, dan mengajak seluruh mahasiswa yang tergabung dalam Bem nusantara ikut bersolidaritas bersama bima yudha tiktokers asal lampung


Faktanya hingga kini banyak yang dilakukan pemeritahan provinsi lampung tidak sesuai dengan visi rakyat lampung berjaya. Mulai dari HAM, pembangunan, pangan hingga lainnya.


Bem nusantara provinsi lampung 

berharap agar pemeritahan provinsi lampung berhenti untuk mengibul dan serius mengurus provinsi lampung dengan baik, tutur Rudiansyah


Selain itu Rudiansyah  juga mengkritik sikap advokat lampung gindha ansori yang melaporkan bima yudha ke pihak berwajib menilai langkah-langkah ini merupakan ancaman nyata atas pembungkaman pendapat di era digital.


"Di samping bentuk dari kepanikan pemerintahan provinsi lampung, kami melihat adanya laporan bima yudha ke pihak berwajib dan datang nya pemerintahan lampung timur ketempat kediaman orang tua bima yudha di lampung timur,itu sebagai upaya membatasi pikiran kritis dan kebebasan berekspresi," ujarnya.


Sampai saat ini pihak pemeritahan provinsi lampung belum banyak bicara terkait polemik kritik pedas bima yudha terhadap pemeritahan gubenur lampung arinal djunaidi. 


Rudiansyah juga mengatakan telah mengintruksikan bem yang tergabung di aliansi Bem nusantara provinsi lampung meminta untuk membersamain bima yudha dan keluarga nya tersebut.

RECENT POSTS