,

Iklan

Iklan

Tok, Kongres ILMISPI ke-VIII Menetapkan Reski Sudirman Sebagai Sekretaris Jenderal ILMISPI Periode 2023-2025

@SerikatNasional
11 Mar 2023, 17:17 WIB Last Updated 2023-03-11T10:18:55Z


JAKARTA - Bertempat di Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, telah dilaksanakan Kongres Nasional ke-VIII Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Sosial dan Ilmu Politik se-Indonesia (ILMISPI) dengan mengambil tema "Indonesia Hebat Bersamaa ILMISPI Menuju 2045".


Kongres merupakan musyawarah anggota ILMISPI dan pemegang kekuasaan tertinggi yang dihadiri oleh anggota ILMISPI seluruh Indonesia, salah satu agenda penting Kongres adalah memilih Badan Kelengkapan organisasi, yaitu Sekretaris Jenderal dan Presidium Nasional.


Dalam Kongres Nasional ke-VIII ILMISPI, telah terpilih Reski Sudirman (Mahasiswa FISIP UNIBOS) sebagai Sekretaris Jenderal ILMISPI periode 2023 - 2025. Ini membuktikan bahwa anak muda Putra Bugis Sidrap-Luwu Timur ini dapat berkiprah di kancah nasional dengan memimpin organisasi yang menjadi wadah seluruh Mahasiswa Ilmu Sosial dan Ilmu Politik seluruh Indonesia. 


Dalam keterangannya pasca terpilihnya sebagai Sekretaris Jenderal ILMISPI yang baru, Reski Sudirman mengungkapkan "Sejatinya ILMISPI akan tetap menjaga arah pergerakan dan konsistensi dari fungsi dan tujuan organisasi sebagai wadah bagi mahasiswa Fisip se-Indonesia, selain itu, mengawal kebijakan dari pemerintah juga menjadi prioritas, tidak menutup kemungkinan jg akan melakukan sinergitas dgn pemerintah yang kami pandang itu baik, dan juga kami akan melakukan koordinasi dengan lembaga-lembaga lain yg mempunyai visi yg sama dgn ILMISPI, Ini akan dikembangkan melalui rapat kerja pengurus kedepannya," pungkas Reski.


Perlu diketahui, dalam AD/ART ILMISPI diterangkan bahwa Sekretaris Jenderal merupakan representasi organisasi yang salah satu tugasnya memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mengkoordinasi Presidium Nasional.


ILMISPI sendiri memiliki fungsi sebagai wadah komunikasi Mahasiswa untuk koordinasi dan kerjasama antar lembaga Eksekutif/setingkat mahasiswa ilmu sosial dan ilmu politik se-Indonesia, juga Wadah perumusan kebijakan strategis dalam menyikapi fenomena sosial politik yang berkembang, serta wadah menumbuh kembangkan wawasan intelektual. 


ILMISPI juga bertujuan sebagai wadah kerjasama untuk saling tukar informasi, pemikiran dan mencari solusi antar lembaga Eksekutif Mahasiswa/setingkat Ilmu Sosial dan Ilmu Politik se-Indonesia di dalam menumbuh kembangkan keilmuan serta merespon dinamika Sosial Politik yang berkembang. (Ibra) 

RECENT POSTS