,

Iklan

Iklan

Jelang memasuki bulan Suci Ramadhan Tahun 2023, Satpol PP dan Damkar mulai melakukan rencana patroli di berbagai daerah di Sumenep

SerikatNasional
16 Mar 2023, 12:47 WIB Last Updated 2023-03-23T02:57:02Z


SUMENEP (SERIKAT) - Jelang memasuki bulan suci ramadhan Tahun 2023, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Sumenep, mulai melakukan rencana patroli di berbagai daerah di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.


Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sumenep, Ach. Laili Maulidy, menyampaikan, agenda patroli ini dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Sumenep pada saat melaksanakan ibadah puasa ramadhan.


” Sesuai agenda sudah direncanakan untuk patroli sebelum ramadhan, Kegiatan patroli itu dilakukan agar umat Islam bisa menjalankan ibadah puasa dengan lancar,” kata Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Sumenep Ach. Laili Maulidy saat dihubungi Wartawan. Kamis (16/3/2023).


Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Sumenep yang akrab disapa Laili ini juga akan memberikan himbauan kepada para pelaku usaha rumah makan untuk tidak beraktivitas di siang hari pada saat bulan ramadhan nanti.


” Insyaallah di bulan ramadhan nanti kami akan mengimbau pelaku usaha rumah makan agar tidak beraktivitas di siang hari. Sehingga tidak mengganggu jalannya ibadah puasa umat Islam,” paparnya.


Akan tetapi, pihaknya akan tetap menunggu surat edaran baik dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Sumenep maupun dari pemerintah provinsi (Pemprov) Jatim dan juga pemerintah pusat.


” Biasanya, surat edaran itu akan disebarluaskan tujuh hari menjelang puasa. Kalau dari pemkab biasanya edaran itu dari bagian Kesmas,” pungkasnya. (Ras/qib/red)

RECENT POSTS