,

Iklan

Iklan

Ratusan Siswa ikuti Test Kenaikan Sabuk Putih PSHT Cabang Sumenep

SerikatNasional
13 Mar 2023, 08:19 WIB Last Updated 2023-03-17T23:29:36Z

 


SUMENEP (SERIKAT) -Pengurus Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Sumenep melaksanakan Test Kenaikan Sabuk Ijo ke Putih yang bertempat di lapangan Sasonoharjo PT. Garam Kalianget Kabupaten Sumenep. 12/03/2023.


Test Kenaikan Sabuk Ijo ke Putih ini dilaksanakan pada pagi hari mulai jam 08.00 WIB yang diawali test fisik kemudian dilanjutkan dengan test materi dan mental yang diakhiri dengan test sambung.


Kegiatan Test tersebut  diikuti oleh 136 siswa PSHT Se-Kabupaten Sumenep yang berasal dari 9 ranting dan 2 komisariat.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri Ketua Cabang Sumenep, Abd. Razak, Danramil, Kapolsek Kalianget dan Ratusan Warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Sumenep.


Kegiatan ini mendapat perhatian positif dari masyarakat hal ini dibuktikan dengan banyaknya peserta kenaikan yang diikuti oleh berbagai kalangan mulai dari kalangan anak-anak sampai orang tua dan Kegiatan seperti ini merupakan program tahunan PSHT Cabang Sumenep.


M. Ridwan selaku Ketua Panitia berharap agar peserta yang mengikuti Test dapat mengaplikasikan materi silatnya pada saat sambung.


"Tes kali ini menitik beratkan pada untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menerima materi2 senam jurus dari pelatih dan mengukur kemampuan siswa dalam mengaplikasikan materi yg di dapat pada sambung," ucapnya.


Pria yang sudah malang melintang di dunia persilatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan Test kali ini berjalan dengan baik dan lancar.


"Alhamdulillah hari ini tes kenaikan sabuk ijo ke putih berjalan lancar dengan diikuti oleh 136 siswa dari 9 ranting dan 2 komisariat," pungkasnya.


Oleh : Ach. Fauzi Karay

RECENT POSTS