,

Iklan

Iklan

PPAB di Wisata Air Terjun Ai Mual, GMNI Sumbawa Barat Ajak Masyarakat Lestarikan Alam

@SerikatNasional
20 Mar 2023, 05:35 WIB Last Updated 2023-03-19T22:35:51Z


Sumbawa Barat - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Didampingi DPC GMNI Kab. Sumbawa melaksanakan kegiatan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) ke 2 di Wisata Air Terjun “Ai Mual” Desa Bangkat Monte Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat pada, 18-19 Maret 2023. Adapun tema kegiatan tersebut yaitu “Menggali Nilai-Nilai Marhaenisme Sebagai Penjaga Pancasila”.


Hadir dalam kegiatan tersebut Pendiri GMNI KSB Deni Wan Putra, DPC GMNI KSB, Pengurus DPC GMNI Sumbawa dan Peserta PPAB.


Ketua GMNI KSB melalui Wakil Ketua Bidang (Wakabid) Kesarinahan Susilawati menyampaikan bahwa PPAB ke 2 sengaja dilaksanakan di lokasi wisata agar kemudian anggota dan kader GMNI mampu menjaga lingkungan. Karena tindakan menjaga dan merawat lingkungan baik lingkungan alam dan lingkungan sosial keduanya merupakan pengamalan dari pancasila sila kedua. 


“Dalam konteks menjaga lingkungan alam dan pengamalan sila kedua pancasila, manusia diharapkan bisa menjaga lingkungan dengan baik” ucap Wakabid Sarinah GMNI KSB, Minggu (19/3/2023).


“Kami sengaja melaksanakan PPAB di tempat wisata seperti ini, selain panoramanya yang indah teman-teman GMNI mampu menggali nilai-nilai Marhaenime seperti dalam pengamalan dari Pancasila menjaga lingkungan baik sosial dan alam” jelas Susilawati.


Ia juga mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga dan mengembangkan potensi alam agar semakin dikenal masyarakat luas.


Selain itu Susilawati mengungkapkan bahwa suksesnya kegiatan PPAB ini tak luput dari campur tangan Pendiri GMNI KSB dan DPC GMNI Sumbawa sebagai Cabang terdekat.


“Kami sangat berterimakasih kepada Pendiri GMNI KSB Bung Deni Wan Putra yang mendukung penuh kegiatan PPAB DPC GMNI KSB baik moril maupun materil” ungkapnya.


“Kami juga berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pimpinan GMNI Sumbawa sebagai Cabang terdekat yang sudah bertekat bergotong royong melakukan pendampingan dalam kegiatan PPAB sehingga kaderisi dapat berjalan lancar dan sukses,” tutupnya. (Hamran)

RECENT POSTS