,

Iklan

Iklan

Gelar Ujian Kenaikan Tingkat, ini harapan Ketua Ranting PSHT Guluk-Guluk

SerikatNasional
21 Mar 2023, 17:54 WIB Last Updated 2023-03-21T16:55:52Z

 


SUMENEP (SERIKAT) - Pengurus Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Guluk-Guluk melaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat dari Sabuk polos ke sabuk Jambon yang bertempat di Desa Tambukoh Kecamatan  Guluk-Guluk Kabupaten Sumenep, Selasa (21/03/2023).


Ujian  Kenaikan Tingkat Sabuk ini dilaksanakan pada pagi hari mulai jam 08.00 WIB yang diawali test fisik kemudian dilanjutkan dengan test materi dan mental yang diakhiri dengan test sambung persaudaraan pada sore harinya.


Kegiatan UKT tersebut  diikuti oleh 42 siswa PSHT  yang berasal dari Kecamatan Guluk-guluk, Kecamatan Ganding dan Kecamatan pasongsongan.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri Ketua Ranting Guluk-guluk, Ach. Baidawi, Senior PSHT Guluk-Guluk, Humaidi dan Puluhan Warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dari Ranting Guluk-guluk, Pragaan dan Pasongsongan.


Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan mulai dari kalangan anak-anak sampai remaja dan Kegiatan seperti ini dilaksanakan dua kali dalam setahun oleh PSHT Ranting Guluk-Guluk.


Ketua Ranting Guluk- Guluk, Ach. Baidawi menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini diharapkan seluruh warga PSHT bisa berpartisipasi dan Kompak. 


 "Tentunya pertama kami tetap mengharap kekompakan dan pertisipasinya seluruh warga PSHT Ranting Guluk-guluk, baik diacara pelaksanaan test atau dikegiatan lainnya," ucapnya.


Pria yang merupakan mantan atlet malang tersebut juga berharap Seluruh Warga PSHT dapat mengenalkan ajaran PSHT.


"Mari kita sama-sama mengenalkan serta mengembangkan ajaran luhur yang termaktub dalam tubuh PSHT dimasyakarakat luas dengan penuh kasih dan rasa damai," pungkasnya.


Kegiatan yang dilaksanakan sehari tersebut berjalan dengan baik dan lancar.


(AFZ/RED)

RECENT POSTS