,

Iklan

Iklan

Wisuda II STIDAR SUMENEP, Wakil Kopertais IV Surabaya: Kiai Sahli, Ketua Yayasan Adalah Tipe KMPP Yakni Kiai Muda Penuh Potensi

SerikatNasional
5 Feb 2023, 20:14 WIB Last Updated 2023-02-09T10:04:27Z

 


SUMENEP - Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Raudlatul Iman (Stidar), hari ini Ahad (05/02/2023) kembali menyelenggarakan Wisuda II Program Sarjana Strata Satu sekaligus memperingati Miladiyah IV, bertempat di Graha Al-Ikhlas Kementerian Agama Kabupaten Sumenep yang diikuti 24 wisudawan dari dua program studi, yakni Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) dan Bimbingan Konseling Islam (BKI).


Hadir memberikan orasi ilmiah, Wakil Kopertais IV Surabaya Bapak Dr. KH. Irhamullah Sumarkan, M.Ag. yang sebelumnya duduk berdampingan dengan Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Raudlatul Iman, Kiai Muhammad Sahli dan keduanya tampak berbincang akrab.


Dalam orasinya beliau memberikan banyak singkatan dan pantun. “Kiai Sahli, ketua yayasan adalah tipe KMPP yakni kiai muda penuh potensi, sedangkan Kiai Mufti adalah KSPW, yaitu kiai sepuh penuh wibawa. Tapi saya yakin bahwa, Kiai Sahli adalah tipe ISIS, Ikatan Suami Istri Satu” ungkapnya memulai orasi sambil berkelakar.


Selanjutnya beliau memberikan bekal kepada jajaran pengelola dan mahasiswa yang diwisuda dengan menyuguhkan singkatan kartu.


“Jika ingin sukses, maka saudara harus menggunakan kartu telkomsel, yaitu terus lakukan komunikasi selalu, baik secara vertikal dengan memakai kartu Indosat : indahnya doa saat tahajjud atau intensif doa, usaha dan tawakkal. Demikian pula telkomsel secara horizontal, mengabdi menggunakan Simpati = Simpanan amal tabungan untuk mati, atau kartu As = amal saleh. Tapi harus dilakukan dengan XL = ekstra lillah dan Exis = ekstra istiqomah. Termasuk juga kartu Mentari : meningkatkan taqwa setiap hari. Dengan demikian kita akan selalu Smart pren : semangat meraih prestasi keren,” terangnya disambut tawa hadirin. (MSA)

RECENT POSTS