,

Iklan

Iklan

Sofyanto Torau Apresiasi Kinerja Bupati Budiman, Salurkan Bantuan 1 Miliar PerDesa di Luwu Timur

@SerikatNasional
7 Feb 2023, 17:17 WIB Last Updated 2023-02-07T10:17:00Z

LUWU TIMUR – Mantan Ketua Umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu Timur (IPMALUTIM) Komisariat Mangkutana, Sofyanto Torau Mengapresiasi Kinerja Bupati Luwu Timur, Drs. Budiman, M.Pd yang telah menyalurkan Bantuan 1 Miliar Perdesa di Kabupaten Luwu Timur.

Untuk Melaksanakan Program Bantuan 1 Miliar PerDesa, diatur dalam Peraturan Bupati Luwu Timur Nomor 47 Tahun 2021 tentang Tata Cara Penganggaran, Pelaksanaan dan Penatausahaan Pertanggungjawaban dan Pelaporan serta Monitoring dan Evaluasi Belanja Bantuan Keuangan Bersifat Khusus Kepada Desa.

Sofyanto Torau Mengungkapkan Bahwa dirinya sangat Mengapresiasi Bantuan Anggaran yang digelontorkan oleh Pak Budiman selaku Bupati Luwu Timur, yang memberikan Bantuan Anggaran ke setiap Desa, 1 Miliar PerDesa.

“Sebagai Warga Luwu Timur, Saya Sangat Mengapresiasi Program 1 Miliar PerDesa, dimana Sumber Anggarannya Berasal dari APBD Kabupaten Luwu Timur, dan Telah direalisasikan di Tahun Anggaran 2022, Walaupun masih ada Beberapa Desa yang belum maksimal dalam Melakukan Pengelolaan Anggaran karena mungkin saja terkendala pada Pemahaman Teknis Belanja Anggaran, tetapi kita wajib optimis semoga Anggaran ini bermanfaat dalam Memicu Pembangunan DesaDesa. 

“Dengan Kehadiran Anggaran 1 Miliar PerDesa, otomatis Pemerintahan Desa tidak lagi kewalahan mencari sumber Anggaran Pembangunan, selain mendapatkan Bantuan dari Alokasi Dana Desa dari Pusat, juga mendapatkan Program Khusus dari Bapak Bupati yang merupakan bagian dari visi dan Misi MTH Budiman saat Pilkada 2020 silam yang saat ini telah menjadi Visi dan Misi Pemerintahan Daerah," ungkap Sofyanto Torau yang juga Mantan Sekjend Pengurus Pusat IPMALUTIM itu Senin, (06/2/2023).

Kita Berharap Bantuan 1 Miliar PerDesa, bisa menstimulus Meningkatkan Akselerasi Pembangunan Desa di Kabupaten Luwu Timur demi untuk mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat, Karena Pada dasarnya Substansi Pembangunan Nasional Terletak pada Pembangunan Desa, ketika Desa Mengalami Kemajuan Maka sudah pasti Pembangunan Nasional juga Berjalan.

Sofyanto Torau yang Juga Menjabat sebagai Wakil Ketua KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Provinsi Sulawesi Selatan itu, mengungkapkan bahwa, Selain adanya Bantuan 1 Miliar Perdesa, di Kabupaten Luwu Timur juga para Pemerintah Desa diberikan Kandis (Kendaraan Dinas) untuk mendukung Berjalannya Aktivitas Pemerintahan di Level Desa.

"Kita Optimis dibawah Kepemimpinan Bapak Budiman Selaku Bupati Luwu Timur bisa membawa Perubahan yang signifikan dalam Mendorong Akselerasi Pembangunan Desa disemua Sektor, demi untuk mensejahterakan Masyarakat," ungkapnya. 

Mantan Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia(GMNI) Provinsi Sulawesi Selatan itu juga menambahkan, “Mari Kita Terus mendoakan dan Terus Memberikan dukungan, Semoga Bapak Budiman Terus diberikan Kesehatan dan semangat dalam Berjuang Membangun Kabupaten Luwu Timur," tutupnya. (Tim/Red) 

RECENT POSTS