,

Iklan

Iklan

Setelah Lulus di Pendidikan Anak Usia Dini, SDI Mambaul Ulum Tempat Yang Cocok Bagi Anak Anda

SerikatNasional
14 Feb 2023, 19:31 WIB Last Updated 2023-02-19T00:37:23Z


SUMENEP - Memilih tempat sekolah untuk meningkatkan perkembangan anak sangat penting. Akan tetapi mendukung terselenggaranya pendidikan dilingkungan sekitar juga sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan itu sendiri.


Perlu dipahami bahwa sekolah merupakan wadah perubahan. Disekolah anak akan belajar banyak hal, bukan hanya perkara pengetahuan dan keterampilan, pendidikan juga akan berpengaruh pada pembentukan pola pikir.


Selain itu, belajar disekolah akan membuat anak  banyak jejaring baik langsung atau tidak, hal ini akan berpengaruh pada masa depan anak.


Setelah selesai di tingkat kelompok bermain atau Pendidikan anak usia dini (PAUD), jenjang pendidikan setelahnya adalah sekolah dasar (SD). Biasanya disetiap lembaga pendidikan sudah disiapkan hingga tingkat Menengah Atas bahkan perguruan tinggi.


Seperti halnya di Yayasan Al Hajar Minumih guluk-guluk, lembaga pendidikan yang berdomisili di Jl. Garda Pemancar Pro XL Minumih, Guluk Guluk, Kec. Guluk Guluk, Kab. Sumenep, Jawa Timur, selain menjadi tempat pendidikan kelompok bermain, di lembaga ini juga menyiapkan pendidikan jenjang Sekolah Dasar dengan nama SD Islam Mambaul ulum Minumih di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.


Masyarakat minumih dan sekitarnya tidak perlu repot-repot untuk melanjutkan pendidikan putra putrinya. Masyarakat sangat terbantu dengan adanya sekolah lanjutan di Yayasan Al Hajar. Guru yang profesional dan berpengalaman ada di Sekolah Dasar berbasis Pesantren ini. sekolah dasar islam yang sudah eksis di dunia pendidikan sejak tahun 1984 (sebelumnya madrasah diniyah) hingga detik ini tetap fokus menjadi garda perubahan. 


Sekolah yang sebelumnya beralas tikar Siwalan (1984) itu sudah maju dan berkembang, melihat Pembangunan gedung sekolah yang sedikit demi sedikit mulai ditata rapi, tempat belajar dan membaca di SD Islam Mambaul ulum juga sudah tersedia berbagai bahan bacaan dari bahan ajar, sejarah hingga dongeng ada di perpustakaan Mambaul ulum, hal ini sangat cocok untuk perkembangan anak didik.


Saat ini Nasihen, S.Ud. yang merupakan alumni di Madrasah Ibtidaiyah (sekarang SD Islam) Mambaul ulum di tunjuk sebagai Kepala Sekolah Dasar Islam Mambaul ulum ini. 


(Rasyidi)

RECENT POSTS