,

Iklan

Iklan

Pemilu 2024, Sebanyak 15 orang Pantarlih Desa Pragaan Laok resmi dilantik, Begini Kata Ketua PPS

SerikatNasional
12 Feb 2023, 11:40 WIB Last Updated 2023-02-18T23:55:05Z


SUMENEP - Sebanyak 15 orang Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (Pantarlih) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Desa Pragaan Laok Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep Jawa Timur resmi di Lantik.


Harianto, Ketua PPS Desa Pragaan Laok ini menjelaskan bahwa selain pelantikan dan pengambilan sumpah seluruh petugas pantarlih, PPS Pragaan Laok juga memberikan Bimtek.


"Pagi ini pelantikan pantarlih, bimtek dan yang terakhir tadi apel," Jelasnya saat ditemui serikatnasional.id seusai acara 12 Februari 2023.


Menurutnya, setelah anggota Pantarlih resmi dilantik ini masih nunggu DP4, sesuai dengan perintah karena setelah apel langsung kerja.


"Biasanya langsung ke RT/RW untuk koordinasi, karna DP4 nya belum ini masih nunggu, kalau DP4 nya ada nanti pantarlih langsung ke RT/RW untuk koordinasi," jelasnya.



Dengan jumlah penduduk 4.972 (empat ribu sembilan ratus tujuh puluh dua) Harianto berharap agar pemilu 2024 sukses dan berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun.


Kemungkinan kata Harianto, DP4 berpotensi akan bertambah melihat jumlah pemilih pemula.


"Kemungkinan akan bertambah pak, melihat banyaknya jumlah pemilih pemula,"katanya.


Ia berharap, semoga Pantarlih yang sudah resmi dilantik bisa bekerja sesuai dengan tupoksinya yang sudah diatur oleh undang-undang, karna kesuksesan pemilu 2024 ini tergantung data yang akurat. 



"Karena kalau datanya akurat, maka Insyaallah pemilu akan damai dam minim dengan gejolak apapun," tegasnya.


Senada dengan yang disampaikan salah satu anggota PPS Imam Sa'rani, ia juga berharap agar pantarlih bisa bekerja dengan tupoksinya masing-masing, sehingga bisa mensukseskan pemilu 2024. Semeb menurutnya pantarlih adalah panitia yang berhubungan langsung dengan hak pilih.


"Artinya masuk daftar tidaknya tergantung dari pantarlih, pantarlih melaporkan ke PPS, PPS melaporkan ke PPK, dan PPK melaporkan ke KPU kabupaten sebagai panitia penyelenggara pemilu.


Sehingga "saya berharap pantarlih disini bisa bekerja dengan optimal sesuai dengan tupoksinya masing masing," pungkasnya (Ras/red)








RECENT POSTS