,

Iklan

Iklan

Pantarlih Lakukan Coklit di Rumah Komisioner KPU Sumenep, Begini pesan Mustafid

SerikatNasional
19 Feb 2023, 13:20 WIB Last Updated 2023-02-19T06:20:09Z


SUMENEP-Petugas Pantarlih mendatangi rumah Komisioner KPU Sumenep, Mustafid, di Desa Guluk-guluk, Kecamatan Guluk-guluk. Hal itu dilakukan untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih guna menyusun daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilu 2024 mendatang.



Dalam kesempatan itu pula, Komisioner KPU Sumenep Mustafid meminta petugas Pantarlih bekerja dengan sepenuh hati untuk datang ke rumah-rumah warga.


"Bekerja dengan profesional, integritas dan sepenuh hati. Karena data pemilih yang dilakukan oleh Pantarlih itu harus akurat," jelasnya.


Pihaknya berharap kepada masyarakat apabila didatangi petugas Pantarlih, untuk menerima dengan baik dan memberikan data yang sah.


Petugas Pantarlih katanya, harus memastikan bertemu dengan pemilih dan melakukan coklit. Petugas melakukan coklit dengan mencocokan data nama, alamat dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) berdasarkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).


"Didatangi rumah warga dan cocokkan dengan KTP dan KK," katanya.


Ketua PPK Kecamatan Guluk-guluk melalui anggotanya, Imam Hanafi mengatakan bahwa Pantarlih pada Pemilu 2024 adalah ujung tombak dalam pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih.


"Saya berharap teman-teman Pantarlih dapat menyelenggarakan tugas dengan sebaik-baiknya," katanya.

RECENT POSTS