,

Iklan

Iklan

Babinsa Konang Sertu Teguh Anugerah Kolaborasi dengan Bidan Desa

SerikatNasional
23 Feb 2023, 05:09 WIB Last Updated 2023-02-22T22:09:21Z


PAMEKASAN - Babinsa Konang Sertu Teguh Anugerah bersama Bidan Desa dan Kader Posyandu serta Kepala Dusun Konang, menyambangi serta memantau perkembangan Anak Stunting di Dusun Konang Tengah, Desa Konang Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur (Jatim) pada Rabu 22 Februari 2023 pagi.


Kedatangan mereka tidak lain untuk memantau perkembangan Maftuhatin Nikmah (4 ), salah satu dari 12 Bocah Stunting yang ada di Desa Konang tersebut.


Putri dari pasangan Sarukdin dan Aisyah itu saat ini perkembangannya sudah mulai nampak.


"Alhamdulillah Adik Nikmah saat ini perkembangannya semakin membaik, dan sudah mulai bisa berjalan seperti anak lainnya," ucap Sertu Teguh Babinsa Konang.


Dirinya mengatakan bahwa meski begitu, Nikmah ini masih memiliki kelainan pada Katup atau Klep Jantung, sehingga saran dari Bidan Desa setempat agar Adik ini rutin diperiksakan atau control keadaannya ke Rumah Sakit (RS) setiap 6-8 bulan sekali, agar mendapatkan penanganan dan pengobatan dari dokter Spesialis Jantung.


"Tidak usah khawatir memikirkan biayanya, karena sekarang sudah ada Program Bupati Pamekasan yakni Universal Health Coverge (UHC), yang mana bagi seluruh Masyarakat Kabupaten Pamekasan yang tidak mampu, apabila sakit dan berobat dirumah sakit yang ada di wilayah Kabupaten Pamekasan, semuanya tanpa dipungut biaya (gratis)," ujarnya menjelaskan kepada kedua orang tua Nikmah.


"Jadi, saya berharap kepada kedua orang tua Nikmah agar secepatnya membawanya ke Rumah Sakit untuk periksa, dengan harapan tumbuh kembang Nikmah segera normal," tuturnya.

RECENT POSTS