,

Iklan

Iklan

Antisipasi Balap Liar Polres Pamekasan Rutin Lakukan Patroli Bluelight

SerikatNasional
8 Feb 2023, 14:09 WIB Last Updated 2023-02-09T10:40:06Z

 


PAMEKASAN - Mengantisipasi aksi balapan liar malam hari, Polres Pamekasan yang merupakan Jajaran Polda Jatim melaksanakan “Patroli Bluelight”, atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru pada malam hingga dini hari, dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif, pada Selasa 7 Februari malam.


Hal itu dilakukan guna mencegah para remaja yang biasanya sering melakukan balap liar pada tengah malam.


Patroli malam dan pemantauan jalan tersebut dilakukan ditempat yang diduga sebagai balap liar, yaitu didepan Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan Madura Jawa Timur 


Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana mengatakan, patroli ini dilakukan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, terutama balapan liar yang meresahkan masyarakat dan pengguna jalan raya.


“Biasanya, pada waktu malam menjelang tengah malam sampai subuh para remaja masih ada yang nongkrong, hal tersebut disinyalir kerap dimanfaatkan untuk balap liar,” ujarnya.


Untuk itu, tiap malam hari Personel Polres Pamekasan melakukan patroli di jalan tersebut untuk mencegah aksi balap liar.


Dirinya juga mengimbau dan meminta kepada Masyarakat khususnya para Orang Tua, agar membantu memberikan pengertian dan pemahaman kepada anak-anak mereka,  agar bagaimana mereka tidak melakukan aksi balap liar tersebut.


"Karena keselamatan serta kenyamanan pengguna jalan harus diutamakan," imbuhnya. (RED) 

RECENT POSTS