,

Iklan

Iklan

Sah, Pengurus DPC GMNI Makassar Periode 2022-2024 Resmi Dilantik

@SerikatNasional
29 Jan 2023, 14:13 WIB Last Updated 2023-01-29T07:16:37Z

 


MAKASSAR - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Makassar sukses melakukan pelantikan dan rapat kerja kepengurusan periode 2022-2024. Kegiatan ini berlansung selama 1 hari di Aula Dinas Pendidikan Kota Makassar (28/01/2023), Jalan Anggrek Raya.


Di lokasi, tampak hadir Muh. Guntur, S.Pd.,M.Pd (Kepala Bidang Dikdas Dinas Pendidikan Kota Makassar), Iptu Hasan Loan (Kanit 3 Sisbud Satuan Intelkam Polrestabes Kota Makassar), Bang Adrianus Sandy Kalalimbong, S.Hut. (Ketua Persatuan Alumni/ PA GMNI Makassar), Bang Rifki Nuriludah (Wakil Bendahara Umum DPP GMNI). Dan juga tamu undangan lintas organisasi se kota Makassar.


Ketua DPC GMNI Makassar Fransiskus Davit dalam pidato politiknya mengajak seluruh pengurus untuk bergotong royong dan berkolaborasi dalam menghadapi tantangan disrupsi dan ancaman ideologi transnasional.


"Organisasi yang berbasis mahasiswa ini, kedepan akan fokus membangun satu gerakan transformatif kaderisasi dengan memperluas kekuatan kemahasiswaan lintas kampus  dan pedalaman ideologi kader melalui kajian," ungkapnya. 



Lanjutnya, menghadapi ideologi transnasional yang bermuatan radikalisme dan fundamentalisme yang bersumber dari suku, ras, agama, dan antar golongan, kader maupun pengurus perlu diwaspadai. Karena  ideologi ini menggunakan isu-isu populis sehingga munculkan perpecahan bangsa. 


Tidak hanya itu, ia juga ingatkan kader GMNI Makassar selalu siap menjadi garda terdepan dan agresif dalam berbicara tentang persatuan nasional. 


"Tentunya GMNI siap berkolaborasi setiap elemen bangsa untuk kembali mendorong transformasi pancasila dalam kehidupan bermasyarakat serta membumikan pancasila dalam berbagai kebijakan dan regulasi negara," tutupnya. (RD) 

RECENT POSTS