,

Iklan

Iklan

7 Kades di Sumenep mendapat Piagam sebagai desa berstatus Mandiri dari Kemendes PDTT RI

SerikatNasional
30 Jan 2023, 20:05 WIB Last Updated 2023-02-02T00:02:12Z


Foto Istimewa Kades Karduluk for SERIKATNASIONAL.id

SUMENEP - Sebanyak 7 kepala desa di Kabupaten Sumenep mendapat piagam dan lencana sebagai desa berstatus Mandiri dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI.
Piagam dan lencana diberikan saat apel pagi gabungan dihalaman pemkab setempat, Senin 30/01/2023.
“Kami ingin Kepala Desa se-Kabupaten Sumenep bisa membuat desanya lebih maju untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati Sumenep. 
Menurutnya, Pemimpin yang memiliki kepedulian luar biasa ini berharap agar desa yang berstatus maju dan mandiri bisa memacu dan memotivasi kepada desa lainnya untuk berproses.
“Proses desa status mandiri minimal satu Kecamatan satu desa mandiri yang selanjutnya ditingkatkan agar desa mandiri terus bertambah di desa lainnya,” terang Bupati.
Bupati Sumenep, memberikan penghargaan kepada 7 Desa Mandiri dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI.

Ra Achmad Fauzi mengungkapkan, pemerintah Kabupaten Sumenep juga memberikan penghargaan kepada tujuh kepala desa itu.berupa anggaran dana untuk pengadaan sarana dan prasarana desa dengan ketentuan setiap desa  sebesar Rp150.000.000,00,.

Piagam dan lencana kepada tujuh kepala desa di lingkungan Kabupaten Sumenep itu diantaranya Kepala Desa Lobuk, Kebunagung, Kolor, Paberasan, Pamolokan, Lenteng Timur, dan Kepala Desa Karduluk.

Suami Nia Kurnia itu juga berperan agar piagam dan penghargaan ini dijadikan sebagai motivasi kepada kepala desa lainnya untuk berproses menjadi desa mandiri.

" Tujuannya indeks desa semakin meningkat, agar ketahanan sosial, ketahanan ekonomi dan ketahanan ekologi semakin lebih baik,” tandasnya.

Setelah menerima piagam penghargaan dari orang nomor satu di Kabupaten Sumenep, Kades Karduluk Ahmad Faruq, M. Pd. menyampaikan dengan status desa mandiri maka karduluk kedepan akan berupaya lebih baik dan lebih maju.

Lanjut Faruq, tentunya butuh kerja keras dan kenerja pemerintahan yang lebih profesional.

"Terimakasih kepada bapak Bupati, dengan penghargaan ini insyaallah akan menjadi motivasi yang lebih positif, khususnya untuk pemerintahan desa karduluk," ucapnya saat ditemui terpisah oleh awak media. (Im)

RECENT POSTS