,

Iklan

Iklan

Peringati Hari Anti Korupsi Dunia, GMC Sulsel Gelar Sekolah Anti Korupsi

@SerikatNasional
10 Des 2022, 17:33 WIB Last Updated 2022-12-10T11:12:08Z

 


MAKASSAR - Peringati Hari Anti Korupsi Se-Dunia (Hakordia) Tahun 2022, Ganjar Milenial Center (GMC) Sulsel Gelar Sekolah Anti Korupsi dengan tujuan menanamkan  nilai-nilai anti korupsi di kalangan Siswa SMA sederajat dan Mahasiswa di Kota Makassar.


Kegiatan bertema “Meneladani Sosok Ayah Ganjar Pranowo; Menumbuhkan Spirit Anti Korupsi di Kalangan Milenial” itu berlangsung di Aula Racing Center Kota Makassar pada hari Jumat (9/12/2022) pukul 15:00 WITA.


Acara tersebut diikuti oleh 100 lebih peserta yang terdiri dari siswa SMA sederajat dan Mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Makassar.


Sarman Alamsyah selaku koordinator GMC Wilayah Sulsel mengatakan, tepat hari ini adalah momentum Hari Anti Korupsi Se-Dunia merupakan waktu yang tepat untuk menanamkan nilai-nilai anti korupsi kepada kelompok Milenial terkhusus di Kalangan siswa SMA dan Mahasiswa.



“Momen Hari Anti Korupsi Se-Dunia ini merupakan momentum yang sangat tepat dalam hal menanamkan nilai-nilai anti korupsi seperti sikap jujur, bertanggung jawab, adil, berani, peduli, pekerja keras, mandiri dan sederhana harus ditanamkan kepada Kelompok Milenial terkhusus siswa SMA dan Mahasiswa,” kata Bung Sarman.


Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa , nilai-nilai anti korupsi harus di jadikan salah satu pedoman kita sehari-hari dalam hal membangun serta mendukung kemajuan bangsa dan negeri.


“Sebagai Milenial hari ini, nilai-nilai anti korupsi ini harus menjadi pedoman kita sehari-hari dalam hal mendukung pembangunan bangsa dan negara,” sambutannya.


Adapun rangkaian kegiatan Sekolah Anti Korupsi ini di isi dengan Dialog Anti Korupsi dengan menghadirkan Pembicara salah satu Pegiat Anti Korupsi Sulsel yakni Bang Djusman AR. Setelah melakukan Dialog, kegiatan di lanjutkan dengan Pembacaan Naskah Deklarasi Anti Korupsi serta pengukuhan 100 Duta Anti Korupsi  GMC Sulsel. (YRS)

RECENT POSTS