,

Iklan

Iklan

Gelar Sosialisasi Pelajar Anti Kekerasan, Kapolres Manggarai Timur: Bentuk Tanggung Jawab Dari Institusi Kepolisian

@SerikatNasional
3 Des 2022, 20:16 WIB Last Updated 2022-12-03T13:20:37Z

 


BORONG - Polres Manggarai Timur menggelar kegiatan sosialisasi dan deklarasi Pelajar Anti Kekerasan di SMK Tiara Nusa di Kampung Jawang, Desa Golo Kantar, Kecamatan Borong pada Sabtu, (3/12/2022).


Kepolisian resor (Kapolres) Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT), AKBP I Ketut Widiarta, S.H, S.Ik, M.Si, menyampaikan bahwa kewajiban dalam hal mengurus dan mendidik anak bukan saja semata tugas dan kewajiban para guru melainkan juga sebagai tanggung jawab dari institusi kepolisian.


Kapolres menerangkan, sosialisasi tersebut merupakan bentuk tanggung jawab dari Kepolisian dalam mencegah mengurangi kenakalan remaja di wilayah hukum Manggarai Timur.


"Kasus kekerasan terjadi bukan hanya di lingkungan keluarga maupun tempat tinggal tetapi lingkungan sekolah pun memungkinkan untuk terjadi dan hal ini perlu dihindari," ungkapnya.


Selain sosialisasi, Polres Matim juga gelar  deklarasi kepatuhan terhadap hukum untuk antisipasi kenakalan remaja dan disiplin berlalu lintas di seluruh sekolah SMA dan SMK di wilayah Manggarai Timur.  Dan dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan Deklarasi Bersama dengan melibatkan seluruh SMA dan SMK yang ada di Manggarai Timur.


Kapolres pun berharap semua Pelajar SMK Tiara Nusa menghindari kenakalan remaja, seks bebas, pernikahan usia dini, menghindari narkoba dan miras, perkelahian pelajar, tidak salah pergaulan, karena akan menghancurkan masa depan diri sendiri dan keluarga karena harus berurusan dengan hukum.


"Perlu saya sampaikan bahwa masa depan bangsa ini dan Kabupaten Manggarai Timur ini tergantung dari anak-anak yang masih sekolah. Oleh karena itu, raihlah prestasi untuk masa depan," tutupnya. (Tim/Red)

RECENT POSTS