,

Iklan

Iklan

Whidi Wicaksono Ketua GRI: Relawan Jokowi Sebut Acara di GBK untuk Asal Rakyat Senang (ARS)

@SerikatNasional
28 Nov 2022, 13:49 WIB Last Updated 2022-11-28T06:49:34Z

 


Tangerang - Ketua Umum Gerakan Relawan Indonesia GRI Whidi Wicaksono S.H  menyindir balik PDIP soal acara Relawan yang menuai kritik.


Whidi menyoroti pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bahwa acara tersebut dibuat hanya untuk menyenangkan Presiden atau asal bapak senang (ABS). Padahal acara itu  mencederai nama baik Presiden.


Merespons hal itu, Whidi berujar acara Nusantara Bersatu di GBK digelar untuk menyenangkan hati rakyat atau asal rakyat senang (ARS).


Lebih lanjut ia katakan , para relawan ingin meminta petunjuk Jokowi sehingga pergantian kepemimpinan dilakukan dengar benar.


“Ada komentar soal ABS ya? Bukan ABS, tapi ARS. Asal Rakyat Senang. Mereka rindu berjumpa pemimpinnya, kita coba ikhtiarkan forumnya. Itu saja,” kata Whidi dalam keterangannya melalui hand phone Senin (28/11/2022).


Whidi menegaskan bahwa tak ada yang perlu diluruskan terkait acara yang digelar para Relawan  di GBK pada Sabtu lalu (26/11/2022). Menurut dia, setiap pihak termasuk Sekjen PDIP bebas memberi penafsiran apapun soal acara tersebut.


Menurut dia, acara itu digelar para relawan agar bisa bersilaturahmi langsung dengan Presiden dan bukan kepentingan pribadi.


“Jadi tentu itu bukan hajat pribadi, atau hajat segelintir orang. Kalau kita ikut acara kemarin, pasti merasakan sendiri bagaimana energi Presiden berjumpa dengan rakyatnya,” katanya.


“Di situlah kami memohon arahan Presiden agar kompas arah bangsa ke depan semakin terarah dan satu komando,” tambah Whidi.


Dan dalan acara kemarin ia juga menggalang dana kemanusian untuk korban bencana alam gempa di Cianjur Jawa Barat.


"Alhamdulilah bantuan hari ini sudah bisa di berangkatkan ke Cianjur," tuturnya.


Ada beberapa organ relawan yang hari ini berangkat ke lokasi gempa diantaranya : 


Delegasi yang ikut ke Cianjur


Mobil 1 

1. Al Hadi Josmart

2. Defiana WLJ

3. Hamdi

4. Budi

5. Fitra

6. Feldi ABJ 

7. Oji ABJ 

8. Ine ABJ

9. Heny ABJ 

10. Maret JPKP


Mobil 2

1. Verlin GK

2. Thomson Sekber

3. Maria Sekber

4. Vetris GRI

5. Rivaldi Foreder

6. Yoga Foreder

7. Vokin Almisbat

8. Roni Kornas

9. Evan Poros Hijau


Rombongan Nusantara Bersatu, dengan 14 mobil box, 1 Inova dan 2 Hiace dan dua patwal Polda Metro Jaya berangkat ke Cianjur dari depan hotel Century pukul 10.30.


Ini menunjukan betaba besar rasa empati dan rasa kemanusiaan dan gotong royong kami sebagai relawan pungkas Whidi.


(Dwi Wahyudi)

RECENT POSTS