,

Iklan

Iklan

Setya Kita Pancasila Turun Langsung Menangani Banjir di Kota Makassar

@SerikatNasional
20 Nov 2022, 08:48 WIB Last Updated 2022-11-20T01:48:59Z

 


MAKASSAR - Hujan deras yang terjadi di Kota Makassar memaksa banyak Masyarakat di Sulawesi Selatan termasuk di Kota Makassar untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman. 


Di ketahui ada beberapa titik di Kota Makassar yang tergenang banjir, termasuk antaranya di Sudiang.


Hal ini membuat gabungan beberapa organisasi bergerak untuk membantu masyarakat yang terdampak. 


Yakni Baznas Kota Makassar, Relawan Milenial Makassar, Setya Kita Pancasila Sulsel dan LPBI NU Makassar yang dengan sigapnya terjun langsung ke lapangan dan di koordinir langsung oleh ketua Baznas Kota Makassar, Ustad H.M Ashar Tamanggong.


Menurut Ali Fauzi Mahmuda yang merupakan Ketua Umum Setya Kita Pancasila Sulsel mengatakan bahwa sudah kodratnya kaum muda selalu ada ketika terjadi bencana, kalau bukan kita siapa lagi. 


"Saya selalu percaya bahwa kebaikan yang kita tuai akan kembali ke diri kita, mari saling berkolaborasi demi kebaikan," ungkap Ali Fauzi Mahmuda yang juga Dosen Teknik Sipil di Universitas Sulawesi Barat.


dr. Udin Saputra Malik yang terus memantau perkembangan di lokasi banjir yang merupakan Pembina Relawan Milenial Makassar sangat bersyukur karena banyak orang baik di tengah Masyarakat Kota Makassar. 


"Kami cukup bangga karena bukan hanya kami relawan yang ada di lokasi banjir, ada beberapa relawan yang menandakan bahwa sinergi dan kekompakan masyarakat Kota Makassar sangat baik, semoga ini terus terjaga dan musibah yang terjadi segera berlalu, agar masyarakat yang terdampak kembali beraktifitas dengan normal," tutupnya. (Ibra)


RECENT POSTS