,

Iklan

Iklan

Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur, Junidar Nababan: Semoga Para Korban Tabah Menerima Cobaan Ini

@SerikatNasional
28 Nov 2022, 06:25 WIB Last Updated 2022-11-27T23:25:33Z


Cianjur - Gempa bumi Jawa Barat 2022 adalah gempa bumi berkekuatan 5.6 Mw dengan kedalaman 10 km yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Indonesia pada 21 November 2022 pukul 13.21 WIB. Gempa ini dirasakan hingga Bandung, DKI Jakarta, Tangerang, Rangkasbitung, dan Lampung.


"Musibah ini adalah  menjadi tanggung jawab kita sebagai anak bangsa agar bisa ikut meringankan beban yang saat ini dirasa bagi korban gempa di Cianjur Jawa Barat," demikian Junidar Nababan,S.H Bendahara Relawan Perjuangan Demokrasi atau REPDEM Kota Tangerang menjelaskan kepada Wartawan yang ikut bersama rombongan mengunjungi serta membawa bantuan ke lokasi posko Laskar Juang, Sabtu (26/11/2022).


Tentu kami merasa prihatin dengan peristiwa yang terjadi di Cianjur, sebelumnya dari informasi yang kami dapat melalui Asep Ketua Posko Laskar Juang  yang berlokasi di Kampung Kedung Girang, Desa Sukamanah Rt/rw 01/07 Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur Jawa barat. 


Dirinya membawa bantuan kemanusiaan seperti sembako Pakaian serta Obat obatan, sudah  memperoleh informasi yang diperoleh dari Laskar Juang, yang sebelumnya melakukan survei lokasi,  dan daerah mana saja yang menjadi prioritas bantuan yang sulit dijangkau, ternyata banyak warga yang kehilangan nyawa maupun rumah mereka didaerah tersebut, ada yang luka dan butuh perawatan, tak sedikit rumah banyak yang hancur. Untuk itu ia memutuskan mengirim logistik bantuan pada posko Laskar Juang kemanusian di daerah tersebut.



"Kami juga akan terus memantau perkembangannya. Mudah-mudahan semua korban bisa kuat melewati cobaan ini,” tuturnya.


Junidar mengatakan pemberian bantuan paket sembako dan pakaian layak pakai merupakan tahap awal dari aksi cepat tanggap untuk korban. REPDEM  Kota Tangerang yang ia sendiri menjabat sebagai Bendahara DPC Kota Tangerang, ini akan terus kita lakukan untuk bisa menyalurkan bantuan dan dukungan sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat korban bencana di Cianjur saat ini.


Junidar  mengapresiasi kepedulian dan kesigapan warga untuk gotong royong menolong saudara-saudara kita korban gempa di Kabupaten Cianjur, baik itu dari Pemerintah, Ormas, LSM termasuk Asosiasi Pesantren, maupun dari Partai Politik. Untuk selalu membangun solidaritas kemanusiaan.


"Seperti inilah seluruh unsur Ormas, Orpol, dan gerakan kemasyarakatan lainnya dipersilahkan ikhlas berlomba-lomba menghadirkan bantuan dan kepedulian, sehingga warga Cianjur yang terdampak gempa bisa segera pulih dan dapat mengurangi beban yang saat ini dirasa oleh mereka agar bangkit kembali,” pungkasnya.


(Tim/Red)

RECENT POSTS