,

Iklan

Iklan

Pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Jombang Berjalan Lancar dan Tertib

@SerikatNasional
22 Nov 2022, 14:22 WIB Last Updated 2022-11-22T11:20:06Z


JOMBANG - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) serentak di tujuh Desa di Kabupaten Jombang berjalan tertib, aman, dan lancar.


Hal ini sesuai dengan pantauan team Media Serikat Nasional di lapangan pada hari pelaksanaan kegiatan pilkades tersebut.


Seperti diketahui pada hari Senin (21/11/2022) di 7 desa di Kabupaten Jombang di selenggarakan pilkades serentak.


7 desa tersebut yaitu Desa Kauman Kecamatan Ngoro, Desa Blimbing Kecamatan Gudo, Desa Pelabuhan Kecamatan Plandaan, Desa Pacar Peluk Kecamatan Megaluh, Desa Balong Gemek Kecamatan Megaluh, Desa Kesamben Kecamatan Kesamben, dan Desa Kedung Otok Kecamatan Tembelang. 


Pelaksanaan pilkades serentak tersebut di motori oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Jombang yang bekerja sama dengan beberapa intansi terkait. 


Hasil pemenang dari pilkades serentak tersebut yaitu: Desa Kesamben, Kecamatan Kesamben Sungkowo Kartika Candra No urut 01, 1474 suara, Desa Plabuhan Kecamatan Plandaan Andi No urut 04, 673 suara, Desa Kauman Kecamatan Ngoro, Abd Qohar No urut 01 1.999 suara, Desa Pacarpeluk Kecamatan Megaluh, Dyah Kusnowati, No urut 01, 1.010 suara, Desa Balonggemek, Kecamatan Megaluh, Sugeng Antoro, No urut 02, 878 suara, Desa Kedungotok Kecamatan Tembelang, Sulistiyowati No urut 01, 539 suara, desa Blimbing Kecamatan Gudo, Wahyu Hidayat, S.Pd, No urut 01, 1.183 suara.


M.Yusuf yang akrap disapa Asobi Ketua Lembaga Badan Koordinasi Nasional Desa Indonesia (BKNDI)  Jombang LSM pemerhati kebijakan desa menyampaikan bahwa sesungguhnya kesuksesan pelaksanaan pilkades ini merupakan kemenangan  bersama, karena tujuan pilkades juga untuk kesuksesan pembangunan di desa. 



"Nanti setelah kadesnya dilantik tentu ada program pembenahan, baik dari segi pemerintahan ataupun pemberdayaan masyarakat," ujar ketua DPD BKNDI Jombang tersebut.


Yusuf Asobi juga menambahkan,"saya juga berharap bagi seluruh masyarakat yang kemarin pelaksanan pilkades bisa tetap menjaga kerukunan dan bagi kades pemenang atau terpilih agar bisa merangkul semuanya," pungkas Sobi.


(Ysf)

RECENT POSTS