,

Iklan

Iklan

Ketua Umum Askab PSSI Sumenep Terpilih Febmi Nordiansyah Siap Memajukan Sepakbola Sumenep

@SerikatNasional
1 Nov 2022, 00:24 WIB Last Updated 2022-10-31T17:24:14Z

 


SUMENEP - Asosiasi Sepakbola Kabupaten Askab Sumenep menggelar kongres biasa yang mengagendakan pemilihan Ketua Umum periode 2022-2026 di hotel Asmi, Senin (31/10/2022)


Bupati Sumenep Achmad Fauzi membuka kongres dan berpesan agar pelaksanaan kongres berjalan lancar dan siapapun ketua terpilih harus melanjutkan program yang baik.


Selain itu, pihaknya berharap klub sepak bola dibawah Askab nanti bisa memiliki karakter dengan mental pemain yang kuat menjunjung tinggi nilai sportifitas dalam sepakbola.


"Harapan saya Pemkab Sumenep kedepan agar karakter klub sepakbola kita ini terutama pemainnya memiliki mental yang kuat. Mental yang kuat salah satunya dewasa, profesional, punya prinsip dan tidak terpengaruh dengan provokasi. Harus menghormati keputusan wasit dilapangan," harap Bupati.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Askab sebelumnya Hairul Anwar dalam sambutannya menginginkan kepengurusan periode selanjutnya bisa meneruskan program yang sudah berjalan terutama kompetisi internal sebagai bentuk pembinaan.


"Kalau bisa nanti kompetisinya full. Memang waktunya lama dan biaya besar tapi itu membuat talenta sepakbola semakin bagus dan berpengalaman," kata Hairul.


Hairul menambahkan mengurus sepakbola tidak mudah terutama dalam memberi edukasi kepada pemain dan suporter agar pertandingan berjalan dengan lancar.


"Mengurus sepakbola agak sulit. Karena pengurusnya sudah paham terkait aturan tapi penontonnya yang tidak paham. Jadi agar kerja komisi disiplinnya tidak berat, jadi tolong dibantu. Artinya apa ? Agar tidak ada insiden di lapangan," tambahnya.


Pada kongres ini yang juga dihadiri perwakilan dari Asprov PSSI Jatim, ada 1 nama calon yang diusung oleh klub anggota yakni Febmi Noerdiansyah untuk menggantikan Hairul Anwar dan secara aklamasi terpilih sebagai ketua umum Askab Sumenep periode 2022-2026 mendatang. (Agus Ravy)

RECENT POSTS