,

Iklan

Iklan

Hebat, GAPSA Juara Kompetisi Sepak Bola U-17 Askab PSSI Sumenep

@SerikatNasional
14 Nov 2022, 21:09 WIB Last Updated 2022-11-14T14:09:01Z

 


SUMENEP - Kompetisi sepak bola U-17 Askab PSSI Sumenep yang digelar di Stadion Ahmad Yani Sumenep berakhir dengan Final Lotre. Camar Putra yang menjadi lawan dari Gapsa Ambunten bermain imbang 0 - 0 sampai babak ke 2 pluit terakhir di bunyikan. Setelah di lakukan adu Finalti kedua team juga imbang sehingga harus dilakukan  jalan terakhir dengan lotre. 


Kompetisi sepak bola U-17 yang digelar Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Sumenep resmi dimulai, Sabtu (24/9) dan selesai di hari Jumat, 11 - 11 - 2022. 


Tampil di laga Final Gapsa  dan Camar Putra yang notabene  team ini sama - sama berasal dari daerah pantura yaitu Kecamatan Ambunten. Kompetisi kali ini membawa berkah bagi Gapsa FC setelah di Semi Final di kalahkan oleh lawannya PS HW yang akhirnya di nyatakan diskualifikasi oleh Komdis PSSI Sumenep, karena memainkan pemain yang tidak sah (ilegal). 


Berlangsung  di Stadion A Yani Sumenep, ajang olahraga tersebut diikuti sebanyak 28 klub dan dibagi menjadi enam grup. Ketua panpel Rusdi untuk Kompetisi U-17 Askab PSSI Sumenep mengatakan gelaran kompetisi sepak bola U-17 tidak hanya sebagai ajang pertandingan biasa tapi untuk mengembangkan bibit - bibit pemain baru untuk kompetisi berikutnya.


Rusdi menambahkan, kompetisi sepak bola U-17 ini juga bertujuan untuk kembali menggeliatkan olahraga sepak bola di Kabupaten Sumenep. 


Saiful  Rahman, S.Pd alias Pak Ipul pelatih kepala dari Gapsa juga berpesan "Semoga kompetisi ini berlanjut ke jenjang berikutnya usia 19 biar pemain tetap semangat latihan secara intensif," pak Ipul juga berharap di ASKAB PSSI di kepemimpinan yang baru kompetisi internal usia dini juga di galakkkan.


Sementara Head Coach dari Camar Putra FC, Ach. Afandi, S.Pd menyayangkan kalah lotre padahal Camar Putra bermain bagus dan menyerang dengan menguasai pertandingan 65 - 35 namun tetap bersyukur karena sudah di berikan keselamatan bagi pemainnya yang banyak absen karema Akumulasi kartu.


Pencetak Gol Terbanyak berasal dari Klub Wanabaya Muda 9 (WM 9) atas nama Gilang No punggung 10. Pemain terbaik di tasbihkan kepada pemain Camar Putra atas  nama Aditia Rahman Hidayat.


Penutupan kompetisi sepak bola U-17 yang digelar Askab PSSI Sumenep juga dihadiri oleh ketua Askab yang baru terpilih Febmi Noerdiansyah, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep Moh Iksan. Juga, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumenep Sutan Hadi Tjahyadi. (Agus Ravy)

RECENT POSTS