,

Iklan

Iklan

Gelar Pelatihan Make Up Dasar Tata Rias, Yeremia Mendrofa: Semoga Menjadikan Ekonomi Keluarga Semakin Meningkat

@SerikatNasional
20 Nov 2022, 09:00 WIB Last Updated 2022-11-20T02:00:26Z

 


TANGERANG - Puluhan ibu ibu antusias menghadiri serta mengikuti pelatihan make up dasar tata rias gelombang ke II Angkatan ke 8 dan 9, di rt 01/ rw 04 kelurahan peninggilan kecamatan Cileduk kota Tangerang (Sabtu 11 November 2022).


Acara pemberdayaan perempuan ini terselenggara atas program kerja dari Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten yakni Dr.Yeremia Mendrofa,S.T, M.M, MBA.Yang bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten wilayah Tangerang.


Ketua Komisi V Dprd Provinsi Banten Dr.Yeremia Mendrova,S.T,M.M, MBA yang merupakan kader PDI Perjuangan ini membidangi masalah sosial,kebudayaan, pendidikan, ketenaga kerjaan, pemberdayaan masyarakat, perempuan, kepemudaan dan olah raga.


"Saya berharap agar mereka mereka yang mengikuti pelatihan dasar make up ini, bisa berkompetesi, mengurangi angka pengangguran, semakin meningkatkan ekonomi keluarga, juga bisa menjaga keharmonisan rumah tangga," ungkapnya.


Lebih lanjut ia mengatakan, setidaknya mereka yang hari ini mengikuti pelatihan dasar make up, tidak mengeluarkan biaya  untuk pergi kesalon jika mau berpergian baik itu kepesta dll.


Sebagai fasilitator penyelenggara  pelatihan tata rias ia pun berharap semoga kedepan di rt 01/04 ini menjadi Kampung Tata Rias, agar bisa mengembangkan bakat serta keterampilan yang sudah diterima dan dimiliki oleh para peserta.


Salah satu peserta pelatihan make up dasar yakni Ibu Anti mengatakan, dirinya merasa bersukur bisa mengikuti pelatihan yang diadakan saat ini, iapun berharap bisa lebih terampil lagi, sehingga bisa menjadi penghasilan keluarga kedepanya.


Disamping memberikan pelatihan  dasar Make Up yang bekerja sama dengan dinas ketenaga kerjaan provinsi banten dengan di dampingi pelatih tata rias dari Lpk "Titi Kusuma ", pesertapun diberikan seperangkat alat alat kosmetik dan kecantikan, sertifikat pelatihan, sembako dan uang saku.


Mengakhiri sambutannya, Yeremia menegaskan bahwa ia tidak seperti kacang lupa akan kulitnya, untuk itu ia sebagai wakil rakyat, selalu hadir dan menyapa kepada masyarakat dalam setiap  menjalani program yang langsung menyentuh kepada masyarakat bawah.


Sebelum meninggalkan lokasi titik pertama ini, ia mohon pamit karena akan menyambangi titik acara kedua yakni di kelurahan pondok laka, kec Cileduk dalam acara dan kegiatan yang sama.


Acara inipun diakhiri dengan foto bersama dan pembagian sembako.


(Red)

RECENT POSTS