,

Iklan

Iklan

Bumikan Ajaran Bung Karno, GMNI Cabang Ngada Gelar PPAB

@SerikatNasional
14 Nov 2022, 11:13 WIB Last Updated 2022-11-14T04:51:56Z


NGADA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Ngada menggelar kegiatan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) yang dilaksanakan selama 2 hari dimulai pada tanggal 12-13 November 2022 di Aula Kantor Desa Malanuza, Kecamatan Golewa, Kabupaten Ngada.


Kegiatan PPAB dengan tema "Menegakan Pancasila sebagai Dasar Perjuangan Dengan Semangat Gotong Royong, Bersama GMNI Abdi Rakyat Sejati". 


Bonevantura Goan selaku Ketua DPC GMNI Cabang Ngada, mengajak kita semua untuk meneguhkan semangat para pendiri bangsa kita, bahwa Indonesia itu bukan hanya Ngada, bukan hanya NTT tetapi Indonesia adalah seluruh pelosok tanah air, dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai pulau Rote.


"Karena itulah semangat untuk menjaga persatuan serta kesatuan bangsa harus tetap bersemayam dalam jiwa dan raga kita dan harus ditanamkan supaya tumbuh subur agar berbuah toleransi dan perdamaian serta keadilan dan kesejahtraan bagi seluruh rakyat Indonesia. Praktek menjaga persatuan harus dilakukan terus menerus dan harus dimulai dari Kota Ngada yang kita cintai bersama agar kota ini menjadi contoh dan teladan bagi kota-kota lain di seluruh pelosok  Indonesia," ungkap Ketua GMNI Cabang Ngada kepada Media Serikat Nasional, Senin (14/11/2022).


Dengan adanya Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) GMNI Cabang Ngada sebagai Ketua GMNI Cabang Ngada berkomitmen akan selalu berdiri di depan bersama rakyat untuk mengontrol segala kebijakan baik berpihak maupun tidak berpihak.


"Jika kebijakan itu berpihak kepada rakyat kecil (Marhaen) maka kita akan membangun sinergitas untuk tetap mengkawal kebijakan tersebut. Tetapi jika kebijakan itu tidak berpihak kepada rakyat kecil maka jangan salahkan saya apabila saya akan membanjiri Kota Ngada dengan barisan gerakan perlawan  demi menuntut keadilan bagi seluruh rakyat yang terzolimi," tegas Ketua GMNI Cabang Ngada.


Lebih lanjut Ketua GMNI Ngada menyampaikan bahwa di Kabupaten Ngada masih banyak persoalan yang harus kita kawal. Hak-hak rakyat belum secara tuntas di penuhi. Masih banyak rakyat kecil yang tertindas oleh sistem. Keadilan dan kesejahteraan masih jauh dari cita-cita bangsa. 


GMNI Ngada akan terus bersama rakyat Kota Ngada untuk gencar menyampaikan aspirasi mereka. Tetapi bukan saja lewat aksi demonstrasi melainkan juga membangun sinergitas dengan pemerintah dan para stakeholder Kota Ngada.


"Sebagai Pengurus DPC GMNI Kabupaten Ngada, kami mengucapkan selamat bergabung untuk  Bung dan Sarinah. Mari sama-sama belajar dan membumikan ajaran Bung Karno di Kabupaten Ngada," tutupnya. 


(Iren Darson)

RECENT POSTS