,

Iklan

Iklan

BIG MATCH FANTASTIC 4 Liga AAFI (Asosiasi Akademi Futsal Indonesia ) Regional Surabaya 2022

SerikatNasional
4 Nov 2022, 18:06 WIB Last Updated 2022-11-05T09:57:44Z


 JATIM - AAFI adalah Asosiasi Akademi Futsal Indonesia yang merupakan komunitas dari sekolah futsal dan akademi futsal, yang mana sampai saat ini terdapat kurang lebih 40 sekolah futsal dan akademi futsal yang telah terdaftar dalam Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) kota Surabaya.


AAFI merupakan komunitas pembinaan futsal usia dini dimulai dari usia 6 tahun sampai 16 tahun yang penyelenggara liganya dilakukan secara rutin setahun sekali mulai dari liga anak U10, U13, dan U16. 


Tujuan kegiatan ini adalah memfasilitasi bakat-bakat futsal yang dimiliki oleh anak usia dini di Surabaya, meningkatkan prestasi olahraga futsal dikalangan anak-anak usia dini se-Surabaya dan melatih jiwa sportifitas pada anak-anak.


Untuk saat ini Liga AAFI yang sudah berjalan adalah liga AAFI usia 16 tahun yang dimulai dari tanggal 24 Juli 2022 sampai 30 Oktober 2022. Liga ini diikuti oleh 320 peserta dengan range usia 14-16 tahun dan 64 official dari 16 tim sekolah futsal dan akademi futsal di Surabaya yang diselenggarakan selama 3 bulan dengan format pertandingan full kompetisi memperebutkan 1 tiket grand champion Jatim yang berkesempatan untuk tampil di grand champion Nasional.


Dalam acara Final AAFI U-16 ini, kami turut serta mengundang :


1. Walikota Surabaya bapak Eri Cahyadi

2. Wakil Walikota Surabaya bapak Armuji

3. Ketua Komisi D DRPD Surabaya Ibu Khusnul Khotimah

4. Ketua AFK (Asosiasi Futsal Kota) bapak Abdullah

5. Ketua AFP (Asosiasi Futsal Provinsi) bapak Dimas Bagus Kurniawan

6. Ketua AAFI (Asosiasi Akademi Futsal Indonesia) bapak Deni Eko

7. Founder AAFI (Asosiasi Akademi Futsal Indonesia) bapak Didi Ferdiansyah


Agus Ravy Sport yang merupakan wakil ketua AAFI Jawa Timur memaparkan kepada awak media kompetisi Liga AAFI ini sangat bermanfaat bagi pemain - pemain usia dini yang lagi berproses menjadi pemain hebat di usia matang kelak nanti.


" Mereka belajar berlatih , bertanding dengan tenggang waktu 1 minggu sekali seperti atmosfer Liga Profesional Indonesia," Ujar Agus.


Vicky selaku sekertaris AAFI Jawa Timur mempunyai peran penting terselanggaranya final four ini. Dalam acara ini kami tidak hanya mengadakan acara Final 4.


"Kami juga mengadakan pertandingan All Stars yang dipilih dari masing-masing tim 2 orang dibagi menjadi 2 grup. yakni grup A dan B dengan jumlah 12 pemain di setiap grup," terang Vicky.


Pihaknya menyampaikan  juga memberikan reward untuk Best Player All Stars, Best Improve All Stars, Best Coach All Stars, Best Supporter.


"Apresiasi untuk wasit dan doorprize untuk para penonton. Untuk hiburan kami mengadakan street dance competition yang diikuti oleh peserta umum dengan range usia 15-18 tahun yang akan dinilai oleh judges Miss B Last Minute Street Crew dan Kak Irwan dari Heavybuckstylez dengan bintang tamu dari Last Minute Street Crew," ucapnya.


Acara “Big Match Fantastic 4 AAFI League 16 Surabaya 2022” didukung oleh:


1. PT. Meratus Line Tbk

2. PT. Santos Jaya Abadi Tbk

3. PT. Sariguna Primatirta (Cleo)

4. PT. Pangan Lestari (Finna)

5. PT. Inkor Bola Pacific (ProTeam)

6. PT. Lautan Natural Krimerindo (FiberCreme)

7. DRM (Duta Raya Makmur)

8. Jamoe Iboe

9. Thomas More Homeschooling

10. KAG

11. Igor’s Fine Pastry

12. L Media Group

13. DJFM

14. SeeUp Creative Lab

15. Ubaya Sports Center

16. Pegadaian.


Deni sebagai ketua AAFI Jawa Timur mengapresiasi teman - teman komite AAFI Jawa Timur yang bekerja keras agar acara ini terselengggara sesuai dengan rencana dan lancar dengan kolaborasi Coach Vitto , Yobel dan Lukman. (Coach AD)

RECENT POSTS